Menkeu Kaji Penghibahan Aset Arun

Written By Unknown on Kamis, 24 April 2014 | 16.24

JAKARTA - Gubernur Aceh Zaini Abdullah minta Pemerintah Pusat menghibahkn aset PT Arun dan saham Inhutani IV kepada Pemerintah Aceh. Menteri Keuangan Chatib Bisri menyambut baik usulan tersebut dan mengatakan akan mempertimbangkannya dan melakukan kajian.

Permintaan hibah tersbut diutarakan gubernur saat bertemu khusus seusai menghadiri pembukaan rapat koordinasi Badan Layanan Umum di Kementerian Keuangn (Kemenkeu) Jakarta, Rabu (23/4). "Kita harapkan proses hibah aset Arun itu bisa selesai sebelum pemerintahan berganti," kata Gubenur Zaini.

Gubernur mengatakan usulan penghibahan aset sudah pernah disampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut. "Karena itu kita ingatkan lagi, segera diproses," kata Gubernur.

Inhutani IV menguasai 40 persen dalam PT Tusanhutani Lestari. Kelak apabila hibah tersebut disetujui, PT Kertas Kraft Aceh atau KKA akan dihidupkan kembali dan akan mampu menyerap teng kerja 10 ribu orang.

Dalam pertemuan terbatas tersebut, Gubernur yang didampingi Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Iskandar, kembali mengingatkan tentang rencana pembangunan rumah sakit regional yang berasal dari pinjaman lunak dari Jerman. Rumah sakit tersebut dibangun di Pidie, Bireuen, Takengon, Langsa  dan Meulaboh.

Gubernur Zaini Abdullah juga menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk LSM agar sama-sama memberi perhatian bagi kesejahteraan. Gubernur menyatakan siap berdialog dengan kalangan LSM. "Silakan kita bicara. Saya siap untuk itu," kata Gubernur saat dimintai tanggapan terhadap berbagai kritik yang dialamatkan kepada pihaknya.

Gubernur mengatakan terbuka bagi kritikan dan koreksi. Karena itu ia mengharapkan pandangan dari kalangan LSM bisa disampaikan secara langsung.

"Kita ingin semangat persatuan itu muncul lagi untuk tujuan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Aceh," sebut Gubernur.(fik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menkeu Kaji Penghibahan Aset Arun

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/menkeu-kaji-penghibahan-aset-arun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menkeu Kaji Penghibahan Aset Arun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menkeu Kaji Penghibahan Aset Arun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger