Masjid Raya tak Ada Air Wudhuk

Written By Unknown on Sabtu, 26 April 2014 | 16.24

* Seratusan Jamaah Jumat Kecewa

BANDA ACEH - Seratusan jamaah Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (25/4) kemarin, panik akibat tak ada air untuk berwudhuk, sementara shalat sudah dimulai. Sebagian jamaah berlari mengambil kendarannya untuk mencari masjid lainnya, sebagian lagi membeli air mineral dalam botol, dan ada pula yang terpaksa pulang.

Berdasarkan pemantauan Serambi, para jamaah tampak kecewa karena tidak adanya air untuk berwudhuk di masjid tersebut. Hampir semua jamaah shalat Jumat saat itu menunjukkan raut wajah kecewa karena saat membuka kran, tak ada air yang mengucur.

Informasi yang dihimpun Serambi dari sejumlah jamaah, krisis air di masjid tersebut sudah terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, air masih mengucur dari kran-kran yang ada di halaman masjid itu, namun hanya sedikit. Kondisi ini mengakibatkan jamaah membutuhkan waktu yang lama untuk berwudhu.

Beberapa menit kemudian, air dari kran sama sekali tak mengucur lagi. Akibatnya, sebagian jamaah ada yang memilih bertayamum di pohon sekitar masjid. Ada juga yang mencari stok air mineral di mobil atau membelinya. Ada juga yang bergegas mencari masjid lainnya, bahkan ada sebagian yang memilih pulang ke rumah.

"Saya sudah cek tidak ada air, baik itu di dalam tempat wudhu pria maupun di luar gak ada air. Akhirnya ada yang masuk ke tempat wudhu perempuan, di situ ada air tapi tidak mencukupi juga," ujar Edi yang mengaku kecewa dengan kejadian itu.

Menurutnya, ada jamaah yang terlebih dahulu masuk ke kamar mandi untukbuang air kecil sebelum wudhu, dan ternyata di kamar mandi pun tak ada air. Ia menambahkan, hingga usai shalat Jumat, ada jamaah yang belum sempat shalat dan berdiri di halaman masjid, ada juga yang berencana wudhu di kolam depan masjid tapi tak jadi karena airnya kotor. "Saya sendiri wudhu pakai air mineral yang tinggal setengah botol lagi, ya dicukup-cukupkan saja," pungkas Edi.

Terjebak parkir
Masih dalam pantuan Serambi, ada juga sejumlah jamaah yang masih berada di masjid hingga selesainya shalat Jumat karena tidak sempat lagi pulang maupun mencari masjid lain untuk shalat Jumat. Sebab kendaraan para jamaah tak bisa keluar dari lokasi parkir karena terhalang kendaraan lain.

Selain itu, di depan masjid juga terparkir bis pariwisata dari Malaysia yang berwisata ke Aceh. "Ini memalukan, masa masjid tidak ada air, dan harus wudhu dengan air mineral, banyak yang telat shalat Jumatnya, bahkan ada juga yang terpaksa pulang," kesal wartawan Metro TV, Ali yang juga melaksanakan shalat Jumat di masjid tersebut.(hs)


Anda sedang membaca artikel tentang

Masjid Raya tak Ada Air Wudhuk

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/masjid-raya-tak-ada-air-wudhuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masjid Raya tak Ada Air Wudhuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masjid Raya tak Ada Air Wudhuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger