Gubernur dan Bupati Aceh Barat Raih Penghargaan

Written By Unknown on Rabu, 30 April 2014 | 16.24

* Bidang Perencanaan Pembangunan

JAKARTA - Aceh mendapatkan dua penghargaan bidang perencanaan pembangunan 2014, yaitu penghargaan Pangripta Pratama yang diraih oleh Pemerintah Aceh dan Pangripta Utama  yang diraih Kabupaten Aceh Barat.

Penghargaan diserahkan Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Prof Armaida Ali Sjahbana  masing-masing kepada Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah,  Bupati Aceh Barat T Alaidinsyah, Kepala Bappeda Aceh Prof Abubakar Karim dan Kepala Bappeda Aceh Barat TA Dadek, di Jakarta, Selasa (29/4).

Bagi Pemerintah Aceh, penghargan tersebut adalah yang kedua kali. Penghargaan pertama diraih pada 2013 silam. Sementara untuk Aceh Barat, itu adalah penghargaan pertama.

Tahun ini Pemerintah Aceh naik satu tingkat yakni juara 2 Pangripta Utama. Juara 1 diraih Propinsi Banten, dan juara 3 DKI Jakarta. Tahun 2013, Aceh juara 3 untuk kategori yang sama.

Penghargaan Pangripta Pratama adalah penghargaan perencanaan kategori "baik". Sedangkan Aceh Barat meraih juara 3 penghargaan Pangripta Utama, yaitu penghargaan perencanaan kategori "terbaik." Juara 1 Pangripta Utama ditempati Kabupaten Pasaman dan juara 2 Kabupaten Banyumas.

Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas mengatakan, penghargaan Pangripta Pratama dan Pangripta Utama diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada daerah yang memiki perencanaan pembangunan yang baik dan terbaik.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah  menyatakan bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Aceh. "Ini membuktikan bahawa Aceh mengalami peningkatan dari segi perncanaan," kata gubenur yang didampingi Kepala Bappeda Aceh Prof Abubakar Karim.

Bupati Aceh Barat T Alaidinsyah menyebut penghargaan yang diterima pihaknya merupakan wujud dari kebersamaan dan dukungan seluruh masyarakat Aceh Barat. "Ini adalah penghargaan kepada masyarakat Aceh Barat. Tentu  kami bersyukur atas prestasi ini," kata Bupati yang akrab disapa Bupati  Tito ini.(fik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur dan Bupati Aceh Barat Raih Penghargaan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/gubernur-dan-bupati-aceh-barat-raih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur dan Bupati Aceh Barat Raih Penghargaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur dan Bupati Aceh Barat Raih Penghargaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger