Caleg Golkar Keluhkan Utak-atik Suara di Internal Partai

Written By Unknown on Rabu, 23 April 2014 | 16.25

SINGKIL - Calon legislatif (caleg) Partai Golkar untuk DPRA dari daerah pemilihan (dapil) 9, Suprijal Yusuf menduga adanya tindakan utak-atik perolehan suara caleg di Kabupaten Aceh Singkil. Meski jumlah total perolehan partai berlambang pohon beringin itu tidak berubah atau tetap 8.779, namun suara caleg di dalamnya ada yang berkurang dan bertambah.

Suprijal kepada Serambi Selasa (22/4) mengatakan, suaranya hilang sebanyak 500, setelah direkap Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil. "Terjadi penzaliman, 500 suara saya di Singkil hilang 500 setelah direkap di KIP," kata dia.

Suprijal menegaskan akan melakukan perlawanan hukum terhadap dugaan kecurangan tersebut. Menurutnya menjadi wakil rakyat tidak boleh dilakukan dengan cara-cara tidak benar. "Saya akan melakukan pembicaraan dengan pengurus partai. Setelah itu, saya melakukan perlawanan hukum termasuk lapor ke Bawaslu," ujarnya.

Data dihimpun Serambi dan amatan pada sidang pleno rekapitulasi hasil pemilu di KIP Singkil, Sabtu-Minggu (19-20/4), terjadi perbedaan angka perolehan suara pada beberapa caleg Golkar. Ada yang berkurang, sebaliknya ada juga yang bertambah.

Terkait hal ini, Komisioner KIP Aceh Singkil Rahmi Syukur yang dikonfirmasi melalui hp mengaku tidak tahu menahu tentang berubahnya perolehan suara caleg Golkar. "Saya tidak tahu kok bisa begitu. Jadi suara total tidak berubah, artinya tidak mengganggu suara partai lain. Yang berubah suara caleg dan partai saja, betul begitu. Sekali lagi saya tidak mengetahui hal itu," kata Rahmi.

Hal senada disampaikan Syahrial Raf Komisioner KIP lainnya yang mengaku sedang di Banda Aceh, untuk mengikuti pleno di KIP Provinsi. Syahrial bahkan, sampai bersumpah jika dirinya tidak mengetahui terjadinya otak atik suara caleg Golkar.

Terpisah Ketua Panwaslu Aceh Singkil Baihaqi, mengatakan pihaknya akan mengecek perbedaan perolehan suara antara rekapitulasi KIP dengan data yang ada pada pihaknya dalam pleno di KIP Provinsi Aceh. "Informasi itu nanti saya cek dalam pleno di KIP Aceh," kata Baihaqi.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Caleg Golkar Keluhkan Utak-atik Suara di Internal Partai

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/caleg-golkar-keluhkan-utak-atik-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Caleg Golkar Keluhkan Utak-atik Suara di Internal Partai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Caleg Golkar Keluhkan Utak-atik Suara di Internal Partai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger