Polisi Tembak Pemilik Senpi

Written By Unknown on Senin, 10 Maret 2014 | 16.24

PEUREULAK - Tim gabungan Polres Aceh Timur dan Brimob Subden II Aramiah menembak seorang tersangka pemilik senjata api (senpi) bernama Razali ketika menggerebek rumah Asnawi Kubat (67) di Dusun Matang Puto, Desa Sematang Muda Hitam, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (9/3).

Informasi yang dihimpun Serambi, pada Minggu siang kemarin tim gabungan Polres Aceh Timur dan Brimob Subden II Aramiah menggerebek rumah milik Asnawi Kubat (67) di Dusun Matang Puto, Desa Sematang Muda Hitam, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur. Dalam penggeberekan tersebut, polisi menyita satu puncuk senjata api jenis FN Baretta silver beserta 13 amunisi setelah menembak tersangka pemilik senjata bernama Razali. Tersangka ditembak di bagian punggung karena berusaha kabur, sedangkan seorang tersangka lagi berhasil lolos dari kepungan petugas. Penggerebekan di siang bolong itu menghebohkan warga sekitar.

Menjawab Serambi, kemarin, Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir SIK mengatakan, penggerebekan melibatkan tim gabungan Reskrim, Intelkam, dan Brimob Subden II Aramiah. Operasi tersebut berawal dari adanya laporan akan adanya aksi perompakan yang dilakukan kedua tersangka.

Saat digerebek, dua tersangka mencoba melawan dengan mengeluarkan tembakan sambil melarikan diri ke belakang rumah. Polisi melumpuhkan seorang tersangka bernama Razali dengan tembakan di bagian punggung. Polisi juga menyisir dan mengejar seorang tersangka lainnya yang melarikan diri. "Razali yang berluka tembak dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis," kata AKBP Muhajir.

Kapolres membenarkan pihaknya menyita satu pucuk senjata api FN Baretta warna silver berikut 13 amunisi. "Lima butir amunisi masih di magazen sedangkan delapan butir lagi disimpan dalam tas kecil tersangka," kata Kapolres Aceh Timur.

Dikatakan Muhajir, penggerebekan tersebut dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat menjelang Pemilu 2014. "Kita harapkan kepada siapa saja yang masih memiliki senpi ilegal agar segera menyerahkan ke pihak keamanan," demikian Kapolres Aceh Timur.(yuh)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Tembak Pemilik Senpi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/polisi-tembak-pemilik-senpi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Tembak Pemilik Senpi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Tembak Pemilik Senpi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger