Pandam IM: Aceh Kondusif untuk Pemilu

Written By Unknown on Jumat, 14 Maret 2014 | 16.24

MEULABOH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Pandu Wibowo mengutarakan meski ada beberapa kasus terjadi di Aceh jelang pelaksanaan Pemilu 2014, tetapi kondisi Aceh masih cukup kondusif untuk pelaksanaan Pemilu.

Pangdam berharap masyarakat untuk tetap menjaga sehingga pesta demokrasi lima tahun ini berjalan lancar dan baik. "Saya melihat masih cukup kondusif," katanya kepada wartawan di sela kunjungan di Kodim 0105 Aceh Barat, Kamis (13/3) sore.

Pangdam dan rombongan tiba di Kodim Aceh Barat sekitar pukul 17.30 WIB setelah lawatan kunjungan kerja ke sejumlah Kodim dan satuan di wilayah barat selatan Aceh. Pangdam ke Kodim Aceh Barat turut didampingi Danrem 012/TU, Kol Bambang Ismawan.

Turut menyambut kedatangan Pangdam, Dandim Aceh Barat, Letkol Deny Azhar Rizaldi, Sekda Aceh Barat, Bukhari MM, Kajari Mara Ongku Nasution dan pejabat sipil dan TNI lainnya. Sekitar pukul 18.30 WIB, Pangdam yang didampingi istri dan rombongan dari Kodim Aceh Barat kembali bertolak ke Banda Aceh.

Menurut Pangdam, terhadap adanya sejumlah kasus seperti pembakaran, penembakan dan bentuk lainnya jelang pelaksanaan Pemilu kini sedang diungkap oleh polisi termasuk penembakan di Aceh Selatan. Karena itu diharapkan pelaku segera terungkap sedangkan dalam hal ini TNI siap membantu. "Harapan kita segera diungkap oleh polisi," kata Pangdam.

Pandu Wibowo mengajak masyarakat untuk tidak takut dalam memberikan hak suaranya guna menentukan lima tahun ke depan. Kalau ada gangguan dan hal lainnya dilaporkan baik ke polisi dan TNI sehingga orang yang mengganggu pelaksanaan Pemilu dapat ditindak.

Pangdam Mayjen Pandu Wibowo mengatakan, dalam membantu polisi guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2014 yang hari 'H' pada 9 April 2014 ini sudah dekat, sudah disiapkan sebanyak 1.300 prajurit TNI yang disebarkan ke Kodim-kodim di Aceh. "Prajurit ini diperbantukan guna membantu tugas polisi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Aceh," katanya.

Kapendam IM, Kol Subagio Irianto kepada wartawan menambahkan, kedatangan Pangdam IM ke wilayah barat selatan Aceh guna kunjungan kerja dari Aceh Jaya hingga ke Aceh Singkil yang dimulai sejak Senin lalu. Selain itu dalam lawatan ke Pulau Banyak Barat di Singkil dengan menempuh laut sekitar 3 jam itu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Koramil. "Kunjungan ini dalam rangka melihat kesiapan dan penekanan terhadap kesiapan pelaksanaan Pemilu yang diperbantukan kepada polisi," kata Kapendam IM.(riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pandam IM: Aceh Kondusif untuk Pemilu

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/pandam-im-aceh-kondusif-untuk-pemilu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pandam IM: Aceh Kondusif untuk Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pandam IM: Aceh Kondusif untuk Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger