KMP Labuhan Haji Gantikan KMP BRR

Written By Unknown on Kamis, 20 Maret 2014 | 16.24

* Doking di Belawan Mulai 23 Maret

SABANG - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) BRR yang selama ini melayani pengangkutan penumpang dan barang Balohan-Ulee Lheu, dilaporkan segera masuk galangan atau doking tahunan. Untuk kelancaran transportasi laut, pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) sudah menyiapkan KMP Labuhan Haji sebagai penggantinya.

Supervisi Lintas ASDP Perwakilan Sabang, Husaini, kepada Serambi Rabu (19/3) mengatakan, izin kelayakan berlayar KMP BRR akan berakhir pada 29 Maret 2014. "Tapi doking dipercepat, dan direncanakan mulai 23 Maret 2014," kata Husaini seraya menambahkan belum ada tanggal pasti kapan KMP Labuhan Haji mulai beroperasi.

Menurutnya, KMP BRR yang berkapasitas 350 penumpang, 35 unit mobil dan 150 unit sepeda motor itu, akan naik dok di Belawan, Sumatera Utara. Selain rehab dan bongkar mesin, doking yang diperkirakan memakan waktu selama satu bulan, juga memeriksa kondisi as as propeller (baling-baling).

Sementara KMP Labuhan Haji, tambah Husaini, sudah stand by di Pelabuhan Penyebarangan Ulee Lheue, Banda Aceh, sejak sepekan lalu. KMP Labuhan Haji ini berkapasitas 350 penumpang, sama dengan kapasitas penumpang KMP BRR. Namun, KMP Labuhan Haji lebih pendek, sehingga daya angkut kendaraan juga lebih sedikit dari KMP BRR.(az)


Anda sedang membaca artikel tentang

KMP Labuhan Haji Gantikan KMP BRR

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/kmp-labuhan-haji-gantikan-kmp-brr.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KMP Labuhan Haji Gantikan KMP BRR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KMP Labuhan Haji Gantikan KMP BRR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger