KIP Bireuen Kekurangan 435 Surat Suara

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 16.24

BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen masih kekurangan sebanyak 435 surat suara untuk pemilu legislatif 9 April mendatang. Jumlah kekurangan tersebut sudah termasuk 183 surat suara yang rusak. Kekurangan surat suara juga disampaikan pihak KIP Nagan Raya.

Ketua Divisi Logistik KIP Bireuen, Abdul Hadi, kepada Serambi Sabtu (22/3) kemarin mengatakan, setelah seluruh surat suara dilipat dan dihitung sejak 10 hari lalu hingga kemarin, terdapat kekurangan surat suara sebanyak 252 lembar dan rusak sebanyak 183 lembar. Sehingga surat suara yang kurang mencapai 435 lembar.

"Surat suara yang rusak dan masih kurang itu Insya Allah akan kami laporkan ke KIP Aceh dan Biro Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Jakarta, Senin (24/3). harapan kita sebelum surat suara didistribusikan ke kecamatan dan tempat pemungutan suara (TPS) yang masih kurang dan rusak sudah ada penggantinya," kata Abdul Hadi.

Kekurangan surat suara juga dilaporkan oleh pihak KIP Nagan Raya. Ketua KIP setempat, Firdaus mengaku kekurangan surat suara untuk DPR RI, DPD, DPRA, dan DPRK ini, sudah disampaikan ke KPU pusat dan KIP Aceh. "Berapa jumlah yang kurang saya tidak ingat. Tapi kekurangan sudah kami sampaikan dengan harapan segera dikirim," kata Firdaus kepada Serambi Sabtu (22/3).

Menurut Firdaus, seluruh surat suara sudah dilipat dan kini sedang menunggu surat suara yang kurang dari KPU dan KIP Aceh. Pihaknya juga sudah melaporkan surat suara yang rusak. "Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan Pemilu di Nagan Raya berjalan lancar," ujar Firdaus.

Hanya saa, hingga hari keenam masa kampanye terbuka, belum ada satu pun parpol yang menggunakan kesempatan untuk melaksanakan kampanye terbuka.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris kemarin mengatakan, terhadap surat suara sudah mencukupi dan kini sduah siap dilipat dan sedang dalam pengepakan guna selanjutnya akan diteruskan ke kecamatan. Bahagia didampingi Ketua Pokja Kampanye, Saiful Asra menambahkan, untuk pelaksanaan kampanye di lapangan sesuai data diperoleh tidak ada yang menggunakan lapangan untuk berkampanya pada Sabtu meski ada beberapa parpol sudah ada jadwal.

Laporan kerusakan surat suara juga disampaikan pihak KIP di Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara. Ketua KIP Galus, Ketua KIP Galus, Alfin Anhar, melalui Subbag Teknis dan Humas, Arthiani SPSi, kepada Serambi Sabtu (22/3) mengatakan, proses pelipatan surat suara di kantor KIP Galus telah selesai dilakukan oleh petugas KIP yang dibantu dengan melibatkan 49 masyarakat. Ditemukan 89 lembar surat suara dalam kondisi rusak.

"Jumlah surat suara yang diterima KIP Galus sebelumnya sebanyak 59.926 lembar, sedangkan untuk kekurangannya akan di kirim kembali nantinya dari pusat, bahkan kekurangannya dalam proses  pengurusan," sebut Arthiani.

Sementara di Aceh Tenggara, jumlah surat suara rusak terdata sebanyak 71 lembar. Ketua Pokja Logistik dan Anggaran Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, Sudirman, kepada Serambi Sabtu (22/3) mengatakan, kerusakannya antara lain, kolom nama caleg koyak, gambar lambang tidak lengkap, tertimpa tinta, dan lainnya.(c38/riz/c40/as)


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Bireuen Kekurangan 435 Surat Suara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/kip-bireuen-kekurangan-435-surat-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Bireuen Kekurangan 435 Surat Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Bireuen Kekurangan 435 Surat Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger