Hikayat Prang Sabi Semangati Massa PA

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 16.24

BLANGPIDIE - Hikayat Prang Sabi yang dipimpin Tgk Junaidi Rais membakar semangat massa Partai Aceh (PA) yang memenuhi arena kampanye di lapangan Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, Jumat (21/3) sore.

Salah seorang ulama dari Kecamatan Kuala Batee yang menjadi jurkam PA itu, mengajak massa dari Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot yang hadir di lokasi untuk memenangkan caleg PA baik untuk DPRK maupun DPR Aceh pada Pileg 9 April mendatang. "Caleg PA harus menang untuk memperjuangkan nasib bangsa Aceh," tegasnya.

Kampanye terbuka yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB kemarin, dalam suasana sinar matahari menyengat, namun tidak melunturkan semangat massa untuk mendengarkan pidato politik yang disampaikan sejumlah jurkam PA dengan gaya tersendiri.

Sebelum tampil jurkam utama Tgk Jufri Hasanuddin (Wakil Sekretaris PA Provinsi Aceh), dilakukan perkenanalan satu per satu caleg PA untuk DPRK Abdya dari daerah pemilihan (dapil) 1, Kuala Batee dan Babahrot, dilanjutkan perkenalan satu persatu caleg PA untuk DPR Aceh dari dapil 9. Mereka mengajak masyarakat untuk memilih caleg PA baik untuk DPRK Abdya dan DPR Aceh pada 9 April mendatang.

Sejumlah tokoh PA dan KPA juga berorasi politik dengan penuh semangat, seperti Tgk Nasir Alue (mantan Panglima GAM daerah 2), Tgk Am Nasir, termasuk T Tgk Kamaluddin alias Tgk Yong. Orasi politik yang disampaikan, dibumbui dengan kritis-kritik pedas terhadap pemerintah Jakarta tampak massa semakin bergelora dengan meneriakkan yel-yel, PA menang, PA menang.

Tidak kalah seru pidato politik dari Ahmad Yani atau lebih dikenal Ahmad Gagap. Mantan kombatan ini menegaskan, tidak ada pilihan lain bagi bangsa Aceh, keuali memenangkan PA pada 9 April mendatang.

Jufri Hasanuddin antara lain mengatakan, parlemen atau lembaga dewan harus dapat dikuasi kader PA sehingga perjuagan secara politik dapat dilakukan secara maksimal. Jufri juga menyampaikan apa yang sudah dilakukan atau diperjuangkan sewaktu menjadi Anggota DPR Aceh, seperti dana aspirasi seluruhnya diberikan untuk  kepentingan atau kemaslahatan umat.

Data dan pantauan Serambi, hingga hari keenam masa kampanye terbuka kemarin, baru PA yang melaksanakan kampanye terbuka. Sementara 14 partai lainnya masih "tiarap". "Hasil pantauan kami, hanya PA yang melaksanakan kampanye rapat umum hari ini (Jumat)," kata Hasbi, Ketua Pokja Kampanye KIP Abdya, ketika dihubungi Serambi, Jumat malam.(nun) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Hikayat Prang Sabi Semangati Massa PA

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/hikayat-prang-sabi-semangati-massa-pa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hikayat Prang Sabi Semangati Massa PA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hikayat Prang Sabi Semangati Massa PA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger