Di Abdya, Minim Parpol Gelar Kampanye Terbuka

Written By Unknown on Kamis, 20 Maret 2014 | 16.24

BLANGPIDIE - Memasuki hari keempat kampanye terbuka, Rabu (19/3), hanya Partai Aceh (PA) yang melaksanakan kampanye rapat umum di lapangan Ujong Padang Manggeng pada hari pertama Minggu (16/3) lalu.

Salah satu alasan parpol bersikap begitu adalah sebagian besar partai politik (parpol) di Abdya, menilai kampanye rapat umum pemilu legislatif April mendatang tak efektif. Padahal, Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat menetapkan jawal kampanye selama 21 hari sejak 16 Maret sampai 5 April mendatang. Selain itu, 15 panggung kampanye lengkap pengeras suara sudah disediakan Pemkab setempat di 15 lokasi. 

Wakil Ketua DPD PAN Abdya, Elizar Lizam mengakui pihaknya tidak melaksanakan kampanye rapat umum untuk pileg anggota DPRK Abdya. Selain tidak efektif, masalah anggaran juga menjadi kendala. "Anggaran yang kita maksud bukan untuk dibagi kepada simpatisan, melainkan keperluan operasional, seperti tansportasi dalam mobolisasi massa," katanya. Karenannya, PAN Abdya caleg DPRK hanya melakukan kampanye dialogis.

Tidak efektifnya kampanye rapat umum untuk Pileg DPRK juga dikemukakan Ketua DPD Partai Golkar Abdya, H RS Darmansyah SE. "Kampanye terbuka akan kami lakukan pada minggu terakhir jadwal kampanye," ungkapnya. Ketua Partai Nasdem Abdya, Syamsul Bahri juga mengatakan, akan melaksanakan kampanye terbuka pada minggu terakhir jadwal kampanye di tiga titik daerah pemilihan (dapil) 1, dapil 2, dan dapil 3.

Sekretaris Partai Demokrat (PD) Abdya, Rinaldi Bayur Syahputra ST juga mengatakan kampanye rapat umum tidak efekif. PD akan menggunakan kampanye terbuka pada putaran terakhir di masing-masing dapil. Pendapat yang sama, datang dari Ketua Partai Bulan Bintang (PBB), Syamsul Bahri, dan Ketua Patai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdya, H Munir H Ubit.

Karena tidak ada parpol yang tertarik melaksanakan kampanye rapat umum, pangung kampanye yang telah tersedia di 15 titik lokasi dalam tiga dapil di sembilan kecamatan sampai Rabu (19/3) menjadi mubazir atau kosong.(nun)


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Abdya, Minim Parpol Gelar Kampanye Terbuka

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/di-abdya-minim-parpol-gelar-kampanye.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Abdya, Minim Parpol Gelar Kampanye Terbuka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Abdya, Minim Parpol Gelar Kampanye Terbuka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger