Protes Di-PAW, Anggota DPRK Singkil Mengamuk

Written By Unknown on Rabu, 08 Januari 2014 | 16.24

SINGKIL - Sidang paripurna istimewa pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Tamiruddin kepada Erlinawati, Selasa (7/1) di gedung dewan setempat panas dan deadlock. Menjelang pembukaan sidang, Tamiruddin angkat bicara meminta sidang tidak dilanjutkan karena masih ada proses hukum yang sedang berjalan. Diduga tak mampu membendung emosi, Tamiruddin menghantamkan asbak ke mejanya hingga ruang sidang semakin tegang.

Sidang yang dihadiri Muspida Aceh Singkil itu dimulai pukul 11.30 WIB dengan pembacaan ayat suci Alquran dan lagu Indonesia Raya. Ketika Ketua DPRK Aceh Singkil, Putra Arianto hendak mengetuk palu tanda rapat dibuka secara resmi, mendadak Tamirudin angkat bicara meminta sidang tidak dilanjutkan. "Jangan dilanjutkan, karena sidang ini tidak sah," teriak Tamiruddin.

Menurut Tamirudin, PAW seharusnya menunggu putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas gugatan yang diajukannya terhadap permasalahan itu. "Ini negara hukum, maka lakukan PAW setelah ada putusan PTUN. Saya pun sedang menggugat ke Pengadilan Negeri," kata Tamirudin.

Di sela-sela pembicaraanya, Tamirudin yang terlihat emosi memukulkan asbak di depan meja tempat duduknya hingga pecah. Tangan kanannya sempat terlihat mengeluarkan darah akibat terkena pecahan asbak. Namun ketika berbicara dengan Serambi, bekas luka mengeluarkan darah itu sudah tak terlihat. "Saya siap menerima apapun putusan PTUN. Kalau memang putusannya PAW, jam dua belas malampun saya siap," tegasnya.

Pascaperistiwa itu, terjadi juga perdebatan antara pimpinan sidang dengan Syafril Harahap, anggota dewan dari Partai Hanura, dan menjadi tontonan para tamu yang hadir. Syafril mempermasalahkan jadwal sidang yang tidak diagendakan melalui Badan Musyawarah. Pernyataan Syafril dijawab Ketua DPRK bahwa sidang paripurna PAW sudah diagendakan ketika sidang paripurna 30 Desember 2013. "Keputusan tertinggi berada di sidang paripurna dewan. Saya meminta semua anggota dewan menyampaikan pandangan terhadap permasalahan perbedaan pandangan hukum agar diambil kesimpulan," kata Putra.

Akhirnya para wakil rakyat sepakat melakukan pertemuan tingkat fraksi sebelum sidang dilanjutkan. Namun hingga pukul 15.30 WIB kemarin sidang paripurna istimewa belum juga dimulai. Menurut informasi, belum ada kesepakatan apakah sidang dilanjutkan atau tidak. (c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Protes Di-PAW, Anggota DPRK Singkil Mengamuk

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/protes-di-paw-anggota-dprk-singkil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Protes Di-PAW, Anggota DPRK Singkil Mengamuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Protes Di-PAW, Anggota DPRK Singkil Mengamuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger