Pesan Selamat Maulid Nabi dari Mesut Ozil

Written By Unknown on Rabu, 15 Januari 2014 | 09.06

SERAMBINEWS.COM, BERLIN  – Maulid Nabi Muhammad SAW ternyata juga menjadi perhatian seorang Mesut Ozil, pesepak bola asal Jerman yang bermain di klub Arsenal. Cowok keturunan Turki mengucapkan selamat merayakan maulid kepada umat Muslim melalui akun Facebook-nya.

Situs onislam.net menulis Mesut Ozil mengucapkan selamat itu dalam tiga bahasa; Inggris, Arab, dan Jerman.

"I wish the Islamic world a blessed and happy celebration," begitu tulis Ozil, pemain yang kini menjadi salah satu andalan Arsenal untuk merebut tropi Liga Inggris, Senin (13/1 2014).

Ucapan selamat Ozil di Facebook mendapatkan sambutan luas di media sosial itu terbukti dengan menerima lebih dari 147.000 likes, 8.700 komentar, dan 5.000 share.

Kelahiran Nabi Muhamad sendiri jatuh pada tanggal 12 Rabiul -Awwal ( bulan ketiga dalam kalender Islam ). Tahun ini , jatuh pada Selasa 14 Januari. Banyak Muslim melihat ulang tahun nabi sebagai waktu yang penting untuk mempelajari dan merenungkan kehidupan dari Nabi Muhammad.

Selain seorang pesepakbola yang handal, Oezil memang dikenal sebagai muslim yang taat. Ia juga kerap membaca Al-Qur'an sebelum bertanding. Keahliannya mengolah sikulit bundar sudah terlihat dari sejak muda. Menjadi bintang dari usia muda, Oezil telah menjadi anggota tim nasional junior Jerman sejak tahun 2006  dan anggota tim senior Jerman sejak tahun 2009.

Atas prestasinya, awal bulan ini, museum Madame Tussaud's cabang Berlin telah meluncurkan patung lilin dari Ozil. Diusianya yang masih 25  tahun membuat Oezil menjadi olahragawan termuda yang ada di museum tersebut.

Mesut Ozil memang lekat dengan dunia Islam. Dia pulalah yang berada di balik pemberian hadiah Al Quran dengan terjemahan bahasa Portugal untuk Cristiano Ronaldo dari perusahaan seleluar Arab Saudi, Mobily, pada April 2013. CR7 mendapatan kontrak iklan dengan Mobily senilai US$6 juta.

Ronaldo dikabarkan menaruh perhatian terhadap Islam dan sudah mulai mempelajari Bahasa Arab. Gurunya tak lain adalah Mesut Ozil, rekan setimnya di Real Madrid, ketika itu. Menurut Ozil, Ronaldo juga sangat suka mendengarkan dan membaca Alquran.

Berasal dari Jerman, Mesut Ozil adalah seorang muslim karena keluarganya. Ozil adalah generasi ketiga dari keluarga campuran Turki dan Jerman. Pria berusia 24 tahun ini selalu membaca Al-Quran sebelum bertanding.

Sayangnya, dia tidak bisa menjalankan puasa secara utuh saat bulan Ramadan tiba karena profesinya sebagai pesepakbola. "Saya hanya berpuasa beberapa hari ketika saya bisa dan saya sedang libur. Di luar itu, rasanya tidak mungkin karena saya harus makan dan minum untuk tetap fit, " kata Ozil.

Kepergian Mesut Ozil dari Real Madrid menuju Arsenal  dengan mahar 43  juta Poundsterling sempat memunculkan tanda tanya karena dirinya merupakan pemain utama di era kepelatihan Jose Mourinho. (republika.co.id, Kabar24.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pesan Selamat Maulid Nabi dari Mesut Ozil

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/pesan-selamat-maulid-nabi-dari-mesut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pesan Selamat Maulid Nabi dari Mesut Ozil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pesan Selamat Maulid Nabi dari Mesut Ozil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger