Perusahaan Korea Akan Bangun Pabrik Bio-Oil di Pijay

Written By Unknown on Rabu, 22 Januari 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Dua perusahaan dari Korea, Goka dan Samnyong, memastikan akan menanamkan investasinya di kawasan Pante Raja, Pidie Jaya, dengan membangun pabrik bio-oil, yaitu bahan bakar alternatif hasil dari pengolahan minyak nabati.

Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Nurdin F Joes mengatakan, hal ini disampaikan pihak investor Group Goka dan Samnyong dipimpin Mr Jang Eun Seong di ruang Rapat Wagub Aceh, Banda Aceh, Selasa (21/1). Menurutnya, kedatangan investor Korea ini untuk melapor kepada Wagub Aceh, sekaligus memastikan keseriusan mereka berinvestasi di Pijay.

"Pihak kedua perusahaan Korea ini memastikan akan memulai pembangunan pabrik bio-oil di Pante Raja, Pijay, pada 5 Maret 2014. Melalui pabrik ini, dengan bahan mentah minyak sawit (CPO), nantinya akan dapat diolah menjadi BBM kenderaan, BBM pesawat, dan sebagainya," tulis Nurdin F Joes lewat siaran pers kepada Serambi kemarin mengutip hasil pertemuan tersebut.

Menurut Nurdin, proyek itu akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektare dengan nilai investasi per tahun mencapai Rp 550 miliar. Selain itu, juga akan dibangun pelabuhan khusus untuk memudahkan pengangkutan bahan mentah dan hasil produksi via laut yang juga untuk diekspor.

Menanggapi hal ini, kata Nurdin, Wagub menyambut baik dan berterimakasih atas rencana investor Korea itu. Bahkan Muzakir berharap investor dari negeri ginseng ini juga bisa berinvestasi di seluruh Aceh, misalnya di bidang perkebunan, perikanan, dan agroindustri.

Khusus untuk daerah kepulauan di Aceh, seperti Simeulue, Sabang, dan Pulau Banyak, Singkil, Wagub berharap investor menginvestasikan untuk pembangunan solar cell atau pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Di samping itu, investor Korea hendaknya membangun kantor di Aceh. "Ini menjadi penting untuk meningkatkan investasi dan kerja sama Aceh-Korea yang lebih semarak lagi ke depan," kata Wagub.

Nurdin menambahkan selain dirinya, dalam pertemuan itu antara lain juga hadir Asisten II Setda Aceh Said Mustafa, Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Iskandar, Kepala Bappeda Aceh, Abubakar Karim, Kadishub Komintel, Aceh Said Rasul, dan Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi.(sal/rel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Perusahaan Korea Akan Bangun Pabrik Bio-Oil di Pijay

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/perusahaan-korea-akan-bangun-pabrik-bio.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perusahaan Korea Akan Bangun Pabrik Bio-Oil di Pijay

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perusahaan Korea Akan Bangun Pabrik Bio-Oil di Pijay

sebagai sumbernya

1 komentar:

neng sari mengatakan...

,,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,
senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
saya stress dan hampir bunuh diri anak saya 2 orang masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya di tengah tagihan utang yg menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran
kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI JONGGOL hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya
saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JONGGOL di No 0852-1654-8879. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di
tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JONGGOL saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN MAU SEPERTI SAYA, YAKIN DAN PERCAYALAH INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH
SILAHKAN HUB KI JONGGOL DI 0852-1654-8879 0852-1654-8879 Atau KLIK DISINI KI JONGGOL memang para normal yg paling
terhebat

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger