Kamis, Kopertis XIII Diresmikan

Written By Unknown on Rabu, 15 Januari 2014 | 09.06

Laporan : Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) XIII yang berkedudukan di Banda Aceh akan diresmikan pada Kamis (16/1/2014) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof Dr Joko Santoso di Gedung B Dinas Pendidikan Aceh (bekas gedung SPG Banda Aceh).

Informasi tentang peresmian (launching) Kopertis XIII itu disampaikan Koordinator Kopertis XIII, Prof Dr Jamaluddin MEd kepada Serambi di Banda Aceh, Selasa (14/1/2014) petang. Bersamaan dengan peresmian itu, kata Prof Jamaluddin, dilakukan pula serah terima kewenangan dari Koordinator Kopertis I Medan, Prof Dr Dian Armanto kepada Koordinator Kopertis XIII.

Selama ini, seluruh perguruan tinggi swasta (PTS) di Aceh yang jumlahnya mencapai 107, tunduk di bawah Kopertis I yang berkedudukan di Medan, Sumatera Utara. "Tapi setelah penyerahan kewenangan ini, urusan-urusan PTS di Aceh yang ada hubungannya dengan Kopertis, sudah bisa ditangani di Banda Aceh," kata Jamaluddin sembari menyebutkan bahwa Kopertis merupakan perpanjangan tangan Dirjen Dikti di daerah.

Guru Besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry ini menyebutkan, acara peresmian Kopertis XIII besok akan dihadiri Gubernur dan Muspida Aceh Plus, pimpinan 107 PTS seAceh, rektor PTN se-Aceh, Ketua Majelis Pendidikan Daerah, dan Kakanwil Kemenag Aceh.

"Di antara 300 undangan yang kita kirimkan, kita juga undang Koordinator Kopertis I Medan hingga Kopertis XIV Papua," ujar Prof Dr Jamaluddin. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kamis, Kopertis XIII Diresmikan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/kamis-kopertis-xiii-diresmikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kamis, Kopertis XIII Diresmikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kamis, Kopertis XIII Diresmikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger