Danrem 012/TU: Caleg Harus Siap Menang dan Siap Kalah

Written By Unknown on Jumat, 31 Januari 2014 | 16.25

* Silaturahmi dengan Pemkab dan Masyarakat Aceh Barat

MEULABOH - Komandan Korem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Bambang Ismawan SE meminta kepada seluruh peserta Pemilu Legislatif 2014 di Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh, untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat ketika pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat usai.

"Bagi setiap calon anggota legislatif yang bertarung dalam pemilu, maka harus siap menang dan siap kalah. Ini hal utama yang harus diperhatikan," kata Bambang Ismawan saat bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat Aceh Barat dan pemerintah, di Kompleks Madrasah Terpadu Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Rabu (29/1) kemarin.

Dikatakannya, memang agak berat bagi setiap kandidat peserta pemilu legislatif untuk bisa menerima kekalahan nantinya. Akan tetapi, hendaknya hal ini harus dipahami dan dicermati oleh semua pihak sehingga diharapkan tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain, apalagi sudah mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Bambang Ismawan berharap, semua pihak yang terlibat dalam pemilu untuk bersikap secara bijak, arif serta tetap menjaga kekompakan sehingga perdamaian dan ketertiban yang sudah ada, bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan apa pun di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga meminta kepada pemenang pemilu legislatif nantinya, untuk bersikap biasa saja dan tak perlu berlebihan dalam menyikapi kemenangan yang diperoleh, serta tetap menjaga silaturahmi dengan sesama kandidat lainnya. "Bagi yang menang hendaknya tetap menyapa kandidat yang kalah dan harus tetap rukun antarsesama. Meski bagi sebagian orang, menerima kekalahan itu sangatlah sulit," kata Danrem.

Perwira TNI ini juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga suasana kondusif akan selalu terpelihara dengan baik. "Saya senang bertugas di Aceh khususnya di jajaran Korem 012/TU, bisa mengabdikan bagi masyarakat, bangsa dan negara serta tetap menjaga keutuhan NKRI," kata Bambang Ismawan.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah dalam sambutannya mengaku senang dengan kegiatan silaturahmi Danrem 012/TU bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah ini. Ia mengaku dengan kegiatan itu diharapkan akan terus meningkatkan hubungan baik antara masyarakat bersama pemerintah dan institusi TNI.

Di sisi lain, sebagai pimpinan daerah, Bupati Tito mengaku tetap akan menjalankan pembangunan di wilayah ini dengan baik sesuai dengan seluruh aspirasi masyarakat, dengan harapan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi kerakyatan bisa terus dijalankan dengan baik, serta meningkatkan berbagai sektor pembangunan.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Arm Deni Azhar Ridaldi, Kapolres AKBP Faisal Rivai SIK, Kejari H Mara Ongku Nasution, Ketua Pengadilan Rahmawati SH, Ketua MPU Tgk Abdurrani, Wakil Bupati H Rachmat Fitri HD, unsur MAA H Munir Basyir, serta ratusan masyarakat, kalangan SKPK, serta tokoh pemuda dan perempuan. (edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Danrem 012/TU: Caleg Harus Siap Menang dan Siap Kalah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/danrem-012tu-caleg-harus-siap-menang_31.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Danrem 012/TU: Caleg Harus Siap Menang dan Siap Kalah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Danrem 012/TU: Caleg Harus Siap Menang dan Siap Kalah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger