Bulog Minta Pemkab Percepat Penetapan SK Pagu Raskin

Written By Unknown on Kamis, 30 Januari 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Bulog Aceh meminta pemerintah kabupaten/kota untuk segera menetapkan surat keputusan pagu beras miskin (Raskin) masing-masing kecamatan untuk tahun 2014. Imbauan itu disampaikan Bulog Aceh menyusul telah ditetapkannya pagu raskin tahun ini.

"Selain karena pagunya sudah keluar, sekarang harga beras di pasar tinggi karena disebabkan belum musim panen padi. Sehingga masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat terbantu pemenuhan beras untuk rumah tangganya dengan raskin tersebut," ujar Kepala Bulog Aceh, Ali Ardi kepada Serambi, Rabu (29/1).

Dikatakan, terdapat delapan kabupaten/kota dalam proses penyusunan pagu raskin masing-masing kecamatannya. Yaitu Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Subulussalam, Singkil, Banda Aceh, Sabang, dan Aceh Timur.

"Mudah-mudahan ke delapan kabupaten/kota ini dapat menyelesaikan penetapan SK pagu raskin dengan cepat. Diharapkan awal Februari nanti sudah bisa disalurkan," ujar Ali.

"Kalau SAP-nya sudah keluar, beras bisa langsung kami distribusikan ke masing-masing kecamatan. Dengan demikian harga beras di pasar bisa kembali normal dan masyarakat miskin bisa langsung merasakan manfaatnya," tambahnya.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh melakukan operasi pasar beberapa hari lalu. "Kita lihat pergerakan beras dulu untuk saat ini. Apabila raskin belum disalurkan dan harga beras di pasar masih tinggi juga, kita akan lakukan OP lagi," pungkas Ali.(ni)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bulog Minta Pemkab Percepat Penetapan SK Pagu Raskin

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/bulog-minta-pemkab-percepat-penetapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bulog Minta Pemkab Percepat Penetapan SK Pagu Raskin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bulog Minta Pemkab Percepat Penetapan SK Pagu Raskin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger