Caleg PA Dibekali Pendidikan Politik

Written By Unknown on Senin, 27 Januari 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPR Aceh perwakilan Partai Aceh (PA) mengikuti workshop pendidikan politik dengan tema 'Peningkatan Kualitas Calon Legislatif DPR Aceh Dalam Rangka Pemenangan Pemilu 2014'. Kegiatan yang diselenggarakan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) itu berlangsung di Hotel Rasamala, Banda Aceh, Jumat (24/1). Kegiatan itu juga diisi dengan aksi donor darah para caleg PA.

Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf berharap kegiatan itu dapat meningkatkan pendidikan politik para peserta dan melahirkan kesamaan visi dan misi pada diri para kader PA. "Sehingga mereka yang nanti berada dalam parlemen bisa memahami arah pembangunan yang akan kita wujudkan di Aceh. Semuanya akan fokus untuk menciptakan kesejahteraan rakyat Aceh yang bermartabat," kata Muzakir yang juga Wakil Gubernur Aceh.

Sementar itu, Ketua KPPA yang juga Wakil Ketua Umum PA, Kamaruddin Abubakar Serambi, Minggu (26/1), mengatakan kegiatan bertujuan menyamakan visi dan misi seluruh caleg PA dalam menuju parlemen pada Pemilu 2014 mendatang.

Sekretaris KPPA dan Ketua Panitia Pelaksana Sayed Fakhrurazi mengatakan, kegiatan tersebut penting untuk meningkatkan pemahaman politik bagi para kader PA dalam konteks keacehan. "Kegiatan ini untuk menumbuhkan kebersamaan dalam menjalankan strategi politik dalam Pemilu 2014, sehingga cita-cita kita untuk kembali meraih prestasi seperti pada Pemilu 9 April 2009 kembali bisa kita raih pada Pemilu 2014 ini," katanya.

Materi yang diberikan dalam workshop itu, kata dia, adalah pemahaman tentang ideologi partai, strategi pemenangan Pemilu 2014, MoU Helsinki dan UUPA, dan penanda tanganan pakta integritas para caleg PA," paparnya.

Sekretaris Jenderal PA Mukhlis Basyah, menambahkan bahwa kegiatan itu adalah salah satu persiapan yang dilakukan PA untuk menghadapi Pemilu 2014. "Saya kira para caleg Partai Aceh sudah memahami betapa pentingnya persiapan-persiapan seperti ini. Di sinilah kita memperkuat komitmen, bahwa kita berada dalam satu visi dan satu misi dalam Partai Aceh," katanya.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga menyatakan dukungannya untuk kegiatan yang positif yang dilaksanakan terutama untuk meningkatkan kemampuan para kader PA sebagai persiapan menuju parlemen.(sr/rel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Caleg PA Dibekali Pendidikan Politik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/caleg-pa-dibekali-pendidikan-politik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Caleg PA Dibekali Pendidikan Politik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Caleg PA Dibekali Pendidikan Politik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger