116 TPS di Aceh Barat Rawan Pelanggaran

Written By Unknown on Senin, 27 Januari 2014 | 16.24

* Kasus Kriminalnya Tinggi

MEULABOH - Pihak kepolisian menyatakan, sebanyak 116 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat rawan terjadinya pelanggaran. Pihak Polres Aceh Barat menyatakan telah mempersiapkan personelnya untuk memastikan pemilu legislatif yang akan berlangsung 9 April 2014 di seluruh TPS berjalan lancar dan sesuai aturan.

"116 TPS yang rawan di Aceh Barat itu karena selama ini lokasi tersebut banyak masalah dan tinggi kasus kriminalitas. Hal ini termasuk kategori rawan dua," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai SIK kepada sejumlah wartawan, belum lama ini di Meulaboh.

Kapolres mengatakan, hasil pemetaan pihaknya menunjukkan ratusan TPS tersebut merupakan lokasi yang selama ini kerap terjadi aksi kriminal. Sehingga pihaknya akan menempatkan sejumlah personel dan masyarakat guna mengamankan jalannya pesta demokrasi untuk memlih wakil rakyat di DPRK, DPRA, DPR RI, serta DPD.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi terjadinya gejolak dan pelanggaran tersebut, pihaknya akan menurunkan sebanyak 500 orang personel polisi yang dibantu 30 personel Brimob serta 30 orang prajurit TNI. Sehingga diharapkan pesta demokrasi selama lima tahunan ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala apa pun.

Ia juga memastikan, peran serta masyarakat dalam memberikan pengamanan pemilu di Aceh Barat juga sangat dibutuhkan, sehingga semua tahapan pemilu dan pemberian suara di hari pencoblosan dipastikan aman dan terkendali. "Semua indikasi atau ancaman gangguan sudah kita minimalisir sedini mungkin, semoga semuanya sukses dan tak ada masalah," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai.(edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

116 TPS di Aceh Barat Rawan Pelanggaran

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/116-tps-di-aceh-barat-rawan-pelanggaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

116 TPS di Aceh Barat Rawan Pelanggaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

116 TPS di Aceh Barat Rawan Pelanggaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger