SAZA Menangi Pemilihan Ulang Pilkada Subulussalam

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 16.24

Laporan : Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM,SUBULUSSALAM - Pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam nomor urut 3, Merah Sakti/Salmaza (SAZA) memenangkan perolehan suara dalam pemungutan suara ulang yang digelar di Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, Senin (30/12/2013.

Dalam pemilihan yang digelar pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 dan 2 itu, pasangan SAZA memperoleh suara sebanyak 356 suara. Sementara rivalnya, pasangan nomor urut 1 Affan Alfian/Pianti Mala (AMAL) hanya memperoleh 222 suara.

Pantauan Serambinews.com, perolehan suara pada pemungutan suara ulang terkosentrasi pada dua pasangan kandidat yakni SAZA dan AMAL. Sedangkan dua pasangan lainnya yakni Asmauddin/Salihin Brutu dan Syarifuddin/Musmulyadi Jabat nihil suara.

Di TPS 1 pasangan SAZA menang telak dengan perolehan suara sebanyak 201, kemudian pasangan AMAL mendapat 97 suara. Sedangkan di TPS 2, SAZA meraih kemenangan dengan memperoleh 155 suara sementara AMAL hanya mendapat 125 suara. Jumlah warga yang menyalurkan hak pilihnya pada pemungutan suara ulang tersebut sebanyak 578 dari 632 suara di DPT.

Sebanyak 54 warga tidak menggunakan hak pilihanya pada pemungutan suara ulang tadi. Dengan perolehan suara tersebut., kemungkinan besar pilkada Subulussalam akan dimenangkan pasangan SAZA. Pasalnya, selain perolehan suara ulang di Pilkada ulang, pasangan SAZA juga memiliki "deposit" suara sebanyak 188.

Amatan di lapangann proses pemilihan berlangsung aman, tertib dan lancar. Antusias pemilih maupun warga yang ingin menonton berlangsung pemungutan suara ulang tampak tinggi. Bahkan bukan hanya masyarakat setempat. Ratusan warga dari kecamatan simpang Kiri termasuk para pejabat turut datang menonton penghitungan di TPS Namo Buaya yang digelar tepat pukul 14.00 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

SAZA Menangi Pemilihan Ulang Pilkada Subulussalam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/12/saza-menangi-pemilihan-ulang-pilkada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SAZA Menangi Pemilihan Ulang Pilkada Subulussalam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SAZA Menangi Pemilihan Ulang Pilkada Subulussalam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger