Honda Buka Bengkel AHM di SMKN 4 Banda Aceh

Written By Unknown on Jumat, 20 Desember 2013 | 16.25

BANDA ACEH - PT Capella Dinamik Nusantara Medan bekerja sama dengan SMK Negeri 4 Banda Aceh, Kamis (19/12), menandatangani MoU kerja sama dan sekaligus melaunching bengkel sepeda motor Honda di komplek sekolah yang terletak di Jln menuju ke Lampulo, Banda Aceh.

MoU kemitraan itu ditandatangani GM PT Capella Dinamik Nusantara Medan, Hendri Utama, dan Kepala SMK Negeri 4 Banda Aceh, Dra Dahliati.

Asista II Setda Kota Banda Aceh, Ramli Rasyid menyambut baik kerja sama kemitraan yang dilakukan Capella Dinamik Nusantara Medan membantu meningkatkan kemampuan siswa dan guru SMK Negeri 4 dengan membuka bengkel standar Astra Honda Motor (AHM) sebagai tempat praktek siswa.

Dikatakan, kerja sama antara SMKN 4 Banda Aceh dan Honda ini sangat sesuai dengan penerapan kurikulum 2013, dimana siswa harus lebih banyak melakukan praktek dibanding mempelajari teori. Karena itu, Pemko Banda Aceh memberi apresiasi terhadap launching bengkel sepeda motor Honda di SMK Negeri 4 Banda Aceh.

"Kehadiran bengkel ini tidak hanya dinikmati warga Banda Aceh saja. Tapi, juga warga luar Banda Aceh. Karena, saat ini tercatat 33 persen siswa yang belajar di Banda Aceh berasal dari berbagai daerah di Aceh," katanya.

Hadir pada acara lanching bengkel dan peresmian ruang praktek teknik sepeda motor Honda, Kabid Dikmen Disdik Aceh, Drs Laisani MSi, manajer PT Astra Honda Motor (AHM), H Gunadi, GM Manager PT Capella Dinamik Nusantara, Hendri Utara, Kacab Capella Banda Aceh, Saifullah, dan sejumlah pejabat di lingkungan Disdikpora Banda Aceh dan para kepala sekolah.

Manager PT AHM, H Gunadi mengatakan pihaknya sejak tahun lalu telah melakukan kerja sama dengan Menteri Pendidikan dalam melatih guru dan siswa SMK. Pelatihan ini dilakukan mengingat kemajuan teknologi sepmor yang luar biasa, sehingga siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya ke masuk ke dunia kerja bisa langsung beradaptasi dengan produk-produk dengan teknologi terbaru.

AHM sendiri, kata Gunadi, mengharapkan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) ke depan bisa menjadi pengusaha baru, bukan hanya sebagai pekerja bengkel. Dikatakan, khusus untuk Aceh, selain SMKN 4 Banda Aceh, bengkel sepeda motor Honda juga sudah dibuka di SMK Langsa dan SMK Karang Baru, Aceh Tamiang.

Sedangkan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, yang diwakili Drs T Angkasa mengatakan kerjasama ini sangat penting bagi upaya memperbanyak praktek siswa. "Sebab, sesuai kurikulum 2013, siswa SMK itu harus banyak praktek," katanya.

Kepala SMK Negeri 4 Banda Aceh, Dahliati pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada dewan guru atas dukungannya untuk bisa bekerjasama dengan Honda.(sir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Buka Bengkel AHM di SMKN 4 Banda Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/12/honda-buka-bengkel-ahm-di-smkn-4-banda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Buka Bengkel AHM di SMKN 4 Banda Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Buka Bengkel AHM di SMKN 4 Banda Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger