Curi Kambing, Dua Oknum TNI Dikeroyok Massa

Written By Unknown on Sabtu, 28 Desember 2013 | 16.24

SIGLI - Warga Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie, Jumat (27/12) sekira pukul 10.00 WIB, menghajar tiga pencuri kambing--dua di antaranya prajurit TNI--di Pantai Seupeung, Kecamatan Muara Tiga, Pidie. Kedua tentara tersebut sudah diserahkan ke Subdenpom Sigli, sedangkan pelaku sipil ditahan di Mapolres Pidie guna pengusutan lebih lanjut.

Saat beraksi, ketiga pelaku naik mobil jenis Avanza BK 1696 IZ warna hitam. Menurut warga, sehari sebelumnya mereka sempat memergoki mobil tersebut menaikkan kambing ke dalam mobil di kawsan Pantai Seupeung Kalee, Kecamatan Muara Tiga. Namun, warga tak berani bertindak karena pelakunya berseragam loreng.

Namun, Jumat (27/12) kemarin, palaku datang lagi juga dengan mengendarai mobil yang sama. Mereka seenaknya saja memasukkan tiga ekor kambing ke dalam "mobil sejuta umat" itu.

Warga langsung mengabarkan apa yang mereka lihat itu kepda polisi.

Sebagian massa malah nekat menghadang laju mobil pelaku yang jaraknya 100 meter dari Mapolsek Muara Tiga.

Saat itu, mobil pelaku beriringan dengan satu mobil lainnya dan kemudian berhasil mendahuluinya. Di luar perkiraan si pengemudi, mobil itu menabrak tumpukan pasir di pinggir jalan sehingga terhenti dengan sendirinya.

Warga yang sedang tersulut emosinya pun langsung melakukan "peradilan jalanan" dengan mengeroyok kawanan pencuri. Salah satunya berusaha melarikan diri. Tapi warga berhasil mengejarnya dan langsung dipukuli.

Polisi yang datang ke lokasi berhasil menghentikan amuk massa. Saat diperiksa, ternyata dua di antara pelaku merupakan oknum TNI dan satu lagi warga sipil. Masing-masing berinisial Pratu S, Prada I, dan HS (21), warga Gajah Aye, Kecamatan Pidie.

"Kedua oknum TNI itu telah kami serahkan ke Denpom Pidie untuk diproses. Sedangkan warga sipil sudah kita amankan di Mapolres Pidie, termasuk barang bukti berupa empat ekor kambing yang mereka curi," kata Kapolres Pidie, AKBP Sunarya SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Ibrahim SH, kepada Serambi, Jumat (27/12).

Dandim 0102 Pidie, Letkol Inf Muhammad Mahmud Suharto Amir yang dihubungi kemarin menjelaskan, dua oknum TNI yang diduga terlibat pencurian ternak itu, hingga kini telah ditangani Subdenpom Pidie. "Anggota kita yang bersalah tetap diproses secara hukum yang berlaku. Juga masih diperiksa kesehatannya akibat dikeroyok massa," demikian Letkol Muhammad Mahmud Suharto. (naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Curi Kambing, Dua Oknum TNI Dikeroyok Massa

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/12/curi-kambing-dua-oknum-tni-dikeroyok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Curi Kambing, Dua Oknum TNI Dikeroyok Massa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Curi Kambing, Dua Oknum TNI Dikeroyok Massa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger