Wisata Brayeung Butuh Jembatang Gantung

Written By Unknown on Kamis, 07 November 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Seribuan warga dari berbagai kota dan daerah, setiap hari libur mengujungi wisata alam Brayeung, Leupung Aceh Besar. Obyek wisata bahari yang mengandalkan air sungai yang sejuk dan suasana pegunungan yang alami, perlu segera didukung oleh satu unit jembatan gantung yang mampu mengubungan kedua sisi sungai di Desa Meunasah Masjid.

Keberadaan jembatan itu, sangat penting. Sebab apabila banjir, kawasan obyek wisata Brayeung tetap bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Selain itu ratusan warga Leupung dan petani dari kecamatan lain di Aceh Besar tetap dapat beraktivitas tanpa halangan apapun.

"Kehadiran jembatan gantung di kawasan wisata ini sangat penting. Kalau tiba-tiba banjir, pengunjung tetap bisa pulang dan tak harus bermalam di seberang yang pemondokan belum ada disana. Begitu juga bagi petani, bisa setiap waktu pulang-pergi ke kebunnya," ungkap Camat Leupung, Hasri Yulian S.Sos, Rabu (6/11).

Untuk mengembangkan wisata Brayeung, tambah Camat Hasri, selain jembatan gantung di Brayeung, pelebaran badan jalan juga perlu segera dibangun, sehingga memudahkan pemilik kenderaan hilir mudik dari jalan raya yang jaraknya mencapai dua kilometer ke lokasi wisata.

Muspika Leupung, dalam tahun ini mengajukan permohonan ke Pemda Aceh Besar atau ke Pemda Aceh untuk pembangunan jembatan gantung dan jalan tersebut.

Ketua Wisata Brayeung, Ilyas Ramli CR mengatakan, setiap hari libur seribuan warga dari berbagai kota dan daerah di Aceh datang untuk berlibur di sana. Mesti sarana masih terbatas, warga puas dengan menghabiskan waktu mandi atau naik perahu karet dan perahu  bebek yang jasanya disediakan oleh warga setempat.

Selama obyek wisata Brayeung berkembang, sekitar 20-an pedagang yang berjualan di sana mendapat penghasilan jauh lebih baik. Begitu juga tukang parkir dan penyedia tempat istirahat di atas bebatuan di pinggir sungai.

"Alhamdulillah, sejak jalan sudah aspal, pengunjung setiap pekan ramai. Sekitar seribuan warga setiap liburan datang ke Brayeung dan ekonomi warga disini mulai tumbuh. Lumayan juga, pemuda dan ibu-ibu di sini sudah ada pekerjaan untuk membantu rumah tangga," papar Ilyas.(yos)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wisata Brayeung Butuh Jembatang Gantung

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/wisata-brayeung-butuh-jembatang-gantung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wisata Brayeung Butuh Jembatang Gantung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wisata Brayeung Butuh Jembatang Gantung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger