BP Kapet: Belum Ada Investasi di Ladong

Written By Unknown on Kamis, 07 November 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Badan Pengembangan Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Terpadu (BP Kapet) Bandar Aceh Darussalam (BAD) telah dan terus mempersiapkan berbagai sarana, prasarana dan fasilitas pendukung lainnya kepada investor yang berminat menanamkan modalnya di Kawasan Industri Ladong Aceh Besar.

"Dari 250 hektare lahan yang dibutuhkan Kapet, 56 hektare di antaranya telah dibebaskan Pemerintah Aceh," kata Wakil Kepala BP Kapet BAD, Ir H Mustafa Hasjbullah, kepada Serambi, disela acara acara sosialisasi kawasan industri kepada aparatur pemerintah, yang berlangsung di Hotel The Pade, Rabu (5/11).

Dia melanjutkan, untuk mempercepat proses investasi ke wilayah Kapet, pemerintah telah memberikan berbagai kemudahan kepabeanan. Begitupun, ia mengakui bahwa hingga saat ini belum ada aktivitas investasi swasta di kawasan Ladong.

Seperti diketahui, BP BP Kapet BAD merupakan satu-satunya Kapet yang berada di kawasan barat Indonesia. Wilayahnya meliputi Kota Banda Aceh, Lhok Nga, Peukan Bada, Kota Baro, Seulimum, Darussalam, Aceh Besar, Padang Tiji, Muara Tiga, Batee, Kota Sigli dan Pidie.

Peluang investasi yang dimiliki Kapet BAD, katanya, antara lain sektor perikanan, peternakan, pertambangan, industri dan pariwisata.

"Kapet BAD memiliki nilai  strategis bagi investasi. Karena, selain berada dipintu masuk jalur perdagangan dunia paling sibuk, yaitu Selat Malaka, juga dalam konteks Asean, Kapet BAD termasuk dalam wilayah kerja sama regional negara-negara Asean yang tergabung dalam kerja sama bilateral Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT)," jelas Mustafa Hasjbullah.

Kegiatan sosialisasi kemarin diikuti 70 aparatur lintas instansi  pemerintah di Aceh. Menghadirkan pemateri, Djefri Cantono (tenaga ahli kawasan dari Kementerian Periindustrian RI), Prof Dr Jasman J Makruf (Unsyiah), dan Erik Teguh Priantoro, dari Kementrian Pperindustrian RI.(awi)


Anda sedang membaca artikel tentang

BP Kapet: Belum Ada Investasi di Ladong

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/bp-kapet-belum-ada-investasi-di-ladong.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BP Kapet: Belum Ada Investasi di Ladong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BP Kapet: Belum Ada Investasi di Ladong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger