Unimal Menang Hibah dari USAID

Written By Unknown on Selasa, 19 November 2013 | 16.24

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara memenangi hibah yang cukup bergengsi dari lembaga donor Amerika Serikat (USAID), yaitu "Higher Education Leadership and Management" (HELM) senilai puluhan miliar rupiah. Hibah tersebut diberikan setelah Unimal mengikuti kompetisi yang sangat ketat dengan ribuan perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Hasilnya, Unimal termasuk dalam 25 perguruan tinggi yang menang dalam kompetisi ini. Hibah tersebut akan terus bergulir selama tiga tahun. Sedangkan anggarannya dicairkan bertahap, tergantung usulan kegiatan tahunan Unimal yang disetujui pihak USAID. "Insya Allah kami akan lakukan penandatanganan MoU dengan USAID pada 20 November 2013 di Hotel Atlet Century Park, Jakarta," kata Rektor Unimal, Dr Apridar MSi kepada Serambinews.com, Selasa (19/11/2013) pagi.  

Setelah kontrak kerja dilakukan, kata Apridar, Unimal akan membuat berbagai program. Misalnya, program peningkatan manajemen dan kepemimpinan pendidikan. Kedua, program kolaborasi perguruan tinggi, khususnya dengan perguruan tinggi yang ada di Asia. Dari program ini diharapkan akan tercapai kesetaraan mutu Unimal dengan perguruan tinggi yang ada di kawasan Asia lainnya.

Selain itu akan direalisasikan program peningkatan dan jaminan mutu pendidikan. "Dengan adanya program ini diharapkan mutu pendidikan di Unimal akan berada pada standar yang baik. Dan tentunya agar mutu pendidikan terjamin, diperlukan dana yang tidak sedikit," kata Apridar. Program lainnya yang sudah diancang Unimal dengan dana hibah tersebut adalah penguatan sistem keuangan dan administrasi. Dengan adanya program ini diharapkan pengelolaan keuangan akan lebih baik, transparan, dan akuntabel. Dengan baiknya administrasi umum dan keuangan moka roda organisasi dapat berjalan dengan baik.
 
Program terakhir yang akan didanai dengan hibah ini adalah peningkatan kualitas akademik. Berbagai kegiatan yang mendukung kegiatan peningkatan akademik di Unimal akan dilakukan dengan sokongan dana dari HELM Project ini. "Dengan hibah dari USAID ini semoga Unimal ke depan semakin berjaya," harap Apridar.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Unimal Menang Hibah dari USAID

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/unimal-menang-hibah-dari-usaid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Unimal Menang Hibah dari USAID

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Unimal Menang Hibah dari USAID

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger