Ratusan Massa GIB Demo DPRA Tolak WN dan Qanun Bendera

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 16.25

Laporan : Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tidak kurang 200 demonstran yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Baru (GIB) menyatakan penolakannya terhadap keberadaan Wali Nanggroe (WN) dan Qanun Bendera Bintang Bulan di Aceh, dalam unjuk rasa ke Gedung DPRA, Kamis (14/11/2013) siang.

Pantauan Serambinews.com, massa yang didominasi tukang becak bersama puluhan kaum ibu yang membawa serta anak-anaknya memulai aksi sekitar pukul 11.40 WIB. Para massa yang juga ikut menaiki sejumlah angkutan umum L-300 dan mobil pribadi tersebut turut mengusung sejumlah spanduk. Di antara spanduk itu bertuliskan 'Hana dasar si Malek nyan seubagoe Wali Nanggroe Aceh', dan 'Gadoh pikee keu qanun bendera & WN, rakyat binasa laju'.

Koordinator aksi, Alfian mengatakan maksud aksi mereka ke DPRA untuk mempertanyakan kapasitas wakil rakyat Aceh yang selama ini duduk di bangku parlemen. "Katanya mereka wakil rakyat, tapi kok mementingkan kelompok tertentu. Sementara rakyat terus terabaikan," kata Alfian.

Ia mengatakan mereka cukup mendukung Pemerintahan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf (Zikir). Namun, ada hal lain yang lebih penting dipikirkan Pemerintah Aceh kata Alfian, yakni kesejahteraan rakyat terlebih dahulu. "Jangan bahas dulu masalah WN atau Qanun Bendera. Tapi, pikirkan dulu rakyat Aceh," pungkas Alfian.

Pengunjuk rasa yang diizinkan masuk ke halaman DPRA, Akhirnya sekitar pukul 12.25 WIB membubarkan diri, tanpa seorang pun anggota DPRA yang menemui mereka. "Kami harapkan bertemu langsung dengan Ketua DPRA, pak Hasbi Abdullah bukan dengan anggota DPRA yang lain," demikian Alfian.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Massa GIB Demo DPRA Tolak WN dan Qanun Bendera

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/ratusan-massa-gib-demo-dpra-tolak-wn.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Massa GIB Demo DPRA Tolak WN dan Qanun Bendera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Massa GIB Demo DPRA Tolak WN dan Qanun Bendera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger