Puluhan Pria Keroyok Petugas Penertiban Atribut Kampanye

Written By Unknown on Jumat, 15 November 2013 | 16.24

* Tiga Petugas Satpol PP Lhokseumawe Masuk RS

LHOKSEUMAWE - Tiga Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lhokseumawe, Kamis (14/11) sekitar pukul 15.00 WIB dilarikan ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe akibat dikeroyok puluhan pria saat menurunkan alat peraga kampanye, di Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe. Tiga petugas itu, Zening Firdos dan M Nur Abdullah mengalami luka di bagian muka, sedangkan Maulana mengalami pendarahan di bagian telinga.

Selain tiga mereka, juga ada tiga petugas Satpol PP lain dan tiga Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Muara Dua yang dipukul oleh puluhan pria saat kejadian itu.

Informasi dihimpun, kejadian itu berawal ketika petugas Satpol PP dan panwacam sedang menertibkan alat peraga kampanye dari kawasan Lhokseumawe sampai ke Blang Mangat. Namun, ketika sampai di Desa Alue Awe, saat mereka menurunkan baliho, milik salah satu calon legislatif (caleg) dari partai lokal, datang sejumlah pria mempertanyakan hal itu.

"Awalnya mereka meminta surat perintah. Ketika petugas menjelaskannya, sejumlah pria tersebut langsung memukul tiga anggota Satpol PP sampai berdarah," ujar Juanda, anggota Panwascam Muara Dua kepada Serambi di Polsek Muara Dua.

Setelah itu, lanjut Juanda, sejumlah pria lain tiba-tiba juga memukul dia dan tiga rekannya, serta tiga anggota petugas Satpol PP lainnya.

Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, Panwaslu Lhokseumawe, Muchtar Yusuf mengatakan, "Sebelum petugas kami menyelamatkan diri, mereka sempat merusak mobil Satpol PP dan Panwaslu Lhokseumawe."

Setelah berhasil meloloskan diri, para petugas Satpol PP dan pawnascam langsung mendatangi Polsek Muara Dua untuk melaporkan kejadian tersebut. Sedangkan tiga petugas Satpol PP yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe.

Pihak Panwaslu Lhokseumawe kemudian melaporkan secara resmi kejadian tersebut ke Polres Lhokseumawe. "Kami minta polisi segera mengusut tuntas kasus tersebut, karena jika tidak ini bisa berbahaya bagi pemilu ke depan. Petugas kami pun semakin was-was dengan kejadian tersebut," ujar Muchtar.(c37)


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Pria Keroyok Petugas Penertiban Atribut Kampanye

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/puluhan-pria-keroyok-petugas-penertiban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Pria Keroyok Petugas Penertiban Atribut Kampanye

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Pria Keroyok Petugas Penertiban Atribut Kampanye

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger