KNPI Napak Tilas Cut Nyak Dhien

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 16.24

* Sambut Hari Pahlawan

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Besar, Minggu (10/11) melakukan kegiatan napak tilas perjuangan Pahlawan Nasional Cut Nyak Dhien. Kegiatan yang berpusat di Rumoh Cut Nyak Dhien Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar itu diikuti ratusan pemuda dari unsur KNPI dan organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Ketua DPD KNPI Aceh Besar, Khalid Wardana mengatakan, kegiatan napak tilas itu diisi dengan ulasan sejarah dan riwayat perjuangan tokoh pahlawan perempuan Aceh, Cut Nyak Dhien. Selain itu, juga diisi dengan ziarah ke makam seorang ulama besar/sastrawan sufi masa kerajaan Aceh, yaitu Syech Hamzah Fanshury di Ujong Pancu, Peukan Bada, Aceh Besar.

Menurut Khalid, kegiatan bertema "Perjuangan Pemuda Untuk Bangsa Berkelanjutan" itu bertujuan meningkatkan spirit patriotisme dan nasionalisme pemuda yang akhir-akhir ini semakin luntur dan memudar.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu dengan momentum hari pahlawan diharapkan kepada generasi muda untuk terus berjuang sesuai dengan keahlian masing-masing," katanya kepada Serambi, Minggu (10/11). Selain ulasan dan sejarah dan riwayat perjuangan rakyat Aceh, napak tilas tersebut juga diisi dengan uapacara dan renungan suci yang dipimpin Khalid Wardana.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

KNPI Napak Tilas Cut Nyak Dhien

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/knpi-napak-tilas-cut-nyak-dhien.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KNPI Napak Tilas Cut Nyak Dhien

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KNPI Napak Tilas Cut Nyak Dhien

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger