Akan Ada Nomor Urut untuk DPD

Written By Unknown on Kamis, 21 November 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan pihaknya kini sedang menetapkan nomor urut untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2014.

"Nomor urut untuk calon DPD akan kita adakan. Prinsipnya, kita sepakat ada nomor urut meski itu tidak diatur dalam undang-undang," kata Ferry kepada wartawan usai mengisi acara 'KPU Goes to Campus' di Auditorium Aly Hasimy Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (20/11).

Mengenai mekanisme penetapan nomor urut, kata dia, saat ini masih didiskusikan dan ditargetkan akan selesai pada Desember mendatang.

"Sekarang kita sedang membahas bagaimana memulai nomor urutnya. Karena kalau dimulai dari nomor satu nanti akan keterkaitan dengan soal partai. Ini akan mengundang perselisihan dan sebagainya," jelas Ferry.

Dikatakan, penyusunan urutan calon DPD sekarang yang berdasarkan abjad takkan berubah. Hanya saja, lanjutnya, tinggal menambahkan nomor urut bagi setiap calon dan penetapan nomor urut itu melalui pengundian. "Kita tinggal konsultasikan dengan DPR. Semoga Desember nanti sudah final. Nomor urut ini nanti juga akan disertakan dalam kertas suara pada hari pencoblosan," tambahnya.

Untuk diketahui, calon DPD RI untuk Aceh yang ditetapkan KPU RI berjumlah 40 orang dan akan memperebutkan empat kursi yang disediakan.(sr) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Akan Ada Nomor Urut untuk DPD

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/akan-ada-nomor-urut-untuk-dpd.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akan Ada Nomor Urut untuk DPD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akan Ada Nomor Urut untuk DPD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger