Panwas Rekom Coret Empat Caleg

Written By Unknown on Minggu, 13 Oktober 2013 | 16.24

* 3 dari Golkar, 1 PKPI

LHOKSUKON - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Utara kembali merekomendasikan pencoretan calon anggota ligislatif (caleg) dari daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2014. Kali ini, jumlah caleg yang direkom coret mencapai empat orang, yakni tiga caleg Partai Golkar dan satu caleg Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sebelumnya, KIP Aceh Utara telah mencoret satu caleg dari Partai Nasional Aceh (PNA), Herlina, karena masih berstatus PNS. Pencoretan caleg ini dilakukan KIP Aceh Utara dalam pleno Sabtu (5/9/2013) sore, menindaklanjuti rekomendasi dari Panwaslu setempat. 

Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslu Aceh Utara, Yusriadi kepada Serambi Sabtu (12/10) menyebutkan, rekomendasi pencoretan empat caleg dari dua partai berbeda ini telah dikirim Panwaslu ke KIP Aceh Utara, tanggal 7 Oktober 2013.

Yusriadi menyebutkan, tiga caleg dari Partai Golkar yang direkom caleg adalah, Usman Yusuf, Ishak dan Yusuf Gani. Sementara satu caleg dari PKPI adalah Idris Abdullah. Nama terakhir ini menjabat sebagai Ketua DPD PKPI Aceh Utara. Keempat caleg ini dinilai tidak memenuhi persyaratan pengunduran diri dari posisinya sebagai perangkat desa.

Terpisah, Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman menyebutkan pihaknya sudah menerima rekomendasi Panwaslu tersebut. "Kita akan pelajari berkas dan kasusnya dulu. Setelah itu, baru diambil sikap dalam rapat pleno KIP. Kami punya waktu tujuh hari untuk menindaklanjuti rekomendasi KIP tersebut," pungkas Jufri Sulaiman.(c46)


Anda sedang membaca artikel tentang

Panwas Rekom Coret Empat Caleg

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/panwas-rekom-coret-empat-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panwas Rekom Coret Empat Caleg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panwas Rekom Coret Empat Caleg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger