Massa ASLI Tumpah Ruah di Kampanye Pamungkas

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 16.24

* Jurkam Tawarkan Empat Program Unggulan

MEUREUDU - Massa Partai Aceh (PA) Pidie Jaya tumpah ruah ke arena kampanye pasangan cabup/cawabup Pidie Jaya nomor urut 2, Aiyub Abbas/Said Mulyadi (ASLI), di lapangan sepakbola Kecamatan Bandar Dua, Kamis (24/10).  Dalam kampanye pamungkas (terakhir) ini, ASLI menurunkan sejumlah juru kampanye andalan, seperti Wakil Ketua Umum DPA Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, serta mantan Danrem 011/Lilawangsa, Khairawan.

Pantauan Serambi, massa mulai berduyun-duyun menuju arena kampanye ASLI sejak pukul 13.00 WIB. Massa dari delapan kecamatan di Pijay ini datang dengan menggunakan iring-iringgan mobil bak terbuka hingga memacetkan ruas jalan negara Banda Aceh-Medan. Mereka tak henti-hentinya meneriakkan yel yel "hidup PA", "Hidup No 2", dan "Hidup ASLI (Aiyub Abbas/Said Mulyadi)".

Wakil Ketua DPA PA, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) mengatakan, saat ini sejumlah kader yang hendak memburu kursi kekuasaan, sedang gencar-gencarnya menjelek-jelekkan para pemimpin mereka. Abu Razak mengatakan, para kader itu merupakan orang-orang kecewa yang telah keluar dari garis perjuangan.

"Kami berharap masyarakat Aceh, khususnya di Pidie Jaya, tidak perlu terpengaruh dengan orang-orang yang telah 'durhaka' politik. Maka kami berharap agar masyarakat di Pidie konsisten memilih kandidat usungan PA, Aiyub Abbas/Said Mulyadi dengan nomor urut 2," ujar Abu Rzak.

Setali dengan Abu Radak, Ketua DPW PA Bireuen, Darwis Jeunib yang tampil khas dengan bahasa Aceh kental, mengajak massa bersatu padu serta berketetapan hati memilih pasangan yang telah didukung oleh PA. Mantan panglima wilayah Batee Iliek ini mengatakan, bangsa Aceh telah lama menderita dan dibohongi. Ia menyatakan, dengan segenap doa para syuhada, pasangan usungan PA ini mampu mewujudkan kesejateraan rakyat.

"Untuk tahun pertama (2014), pasangan  Aiyub Abbas/Said Mulyadi  berkomitmen mengratiskan beras raskin bagi 222 penerima di Pidie Jaya sebagaimana yang telah dijalankan di Aceh Utara. Jika tak direalisasikan kami sendiri yang akan segara menagihnya," ujarnya.

Darwis mengatakan, dengan dukungan kuat dari eksekutif dan legislatif (DPRA) di tingkat provinsi, akan memudahkan pasangan ASLI untuk melaksanakan program memakmurkan rakyat di Pijay. Darwis pun berpesan kepada massa untuk menyampaikan kepada segenap keluarganya untuk menetapkan pilihan pada pasangan ASLI. "Perjuangan kita masih panjang dan saat ini belumlah selesai. Maka marilah dengan setulus hati pada hari H, Selasa (29/10) pada pasangan nomor 2,  ASLI," kata Darwis.

Sebelumnya, pasangan cabup/cawabup Pijay, Aiyub Abbas/Said Mulyadi dalam orasi politiknya memaparkan sejumlah program unggulan. Antara lain pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan pelayanan pendidikan, serta insfrastruktur yang jauh lebih baik.

"Termasuk dengan komitmen pembangunan pelabuhan berkelas internasional yang direncankan di Kecamatan Panteraja dengan kerja sama negara Korea Selatan, sebagaimana komitmen Ketua PA Pusat, Muzakkir Manaf pada kampanye perdana di Lueng Putu," tegas Aiyub Abbas yang kerap disapa Abua.

Sementara itu, mantan Danrem 011/Liliawangsa, Khairawan dalam orasi politik singkat mengatakan, MoU setelah perdamaian dengan secara perlahan telah memberikan bukti untuk memakmurkan rakyat Aceh lewat Partai Aceh.

"Hanya pasangan ASLI yang pantas dan layak  untuk memimpin Pidie Jaya ke depan. Meski adanya tudingan fitnah yang menyebutkan koalisi PA dengan Gerindra adalah untuk menghancurkan Aceh, itu jelas pembohongan total yang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Tak ketinggalan jurkan, Drs Salman Ishak MSi bersama Bupati Pidie, Sarjani Abdullah serta TA Khalid dan Fazlun menggajak masyarakat Pidie Jaya secara matang untuk menetapkan pilihan kepada pasangan nomor urut 2 yang diusung oleh Partai Aceh (PA).

"Sebagai program awal, kandidat yang diusung oleh partai terbesar di Aceh adalah tak lain hanyalah untuk memakmurkan rakyat dengan peningkatan ekonomi yang berbasis kerakyatan terutama sektor pertanian, perkebunan, perikanan serta peningkatan SDM yang berlandakan Syariat Islam," demikian TA Khalid.(c43)


Anda sedang membaca artikel tentang

Massa ASLI Tumpah Ruah di Kampanye Pamungkas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/massa-asli-tumpah-ruah-di-kampanye.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Massa ASLI Tumpah Ruah di Kampanye Pamungkas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Massa ASLI Tumpah Ruah di Kampanye Pamungkas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger