Lagi, Dua Jamaah Haji Aceh Dirawat

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Dua jamaah haji Aceh kembali dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi karena mengalami sakit. Masing-masing jamaah tersebut adalah Zulkarnain bin Sulaiman (54) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 dan Syakuni binti Ahmad (55) kloter 6.

"Sebelum dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 11.00 Waktu Arab Saudi (WAS), kedua jamaah tersebut sempat dirawat di pemondokan," kata Kabid Haji dan Umrah Kementerian Agama  (Kemenag) Aceh, Drs Herman MSc kepada Serambi, Selasa (29/10).

Ia mengatakan Zulkarnain yang merupakan warga Lhokseumawe mengalami sakit edema paru sedangkan Syakuni asal Aceh Utara belum diketahui pasti sakit yang dialaminya.

Selain itu, Herman mengatakan dua jamaah haji yang tergabung dalam kloter 1 atas nama Asiah Beramat Adam binti Beramat (63) dan Asmaini Amat binti Amat (40) tidak dapat berangkat ke Madinah Selasa (29/10).

"Kondisi keduanya tidak memungkinkan untuk menuju ke Madinah karena masih dalam kondisi belum sehat. Apabila sudah sehat maka akan menyusul ke Madinah bersama kloter lainnya," kata Herman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Asiah warga Ulee Tanoh, Kecamatan Julok, Aceh Timur mengalami gagal ginjal kronis dan pembengkakan jantung. Sedangkan Asmaini warga Peureulak, Aceh Timur mengidap diabetes melitus dan kini keduanya masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Sementara tiga jamaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 3 sempat dirawat di Balai Pengobatan Ibadah Haji (BPIH) Mekkah dan sektor, kata Herman berdasarkan informasi yang diperoleh dari ketua kloter sudah kembali ke pemondokan. Masing-masing jamaah tersebut adalah Jahidin Usman Muhammad (74), warga Grong-Grong, Kabupaten Pidie yang dilaporkan mengalami dehidrasi, dan dirawat di BPHI. Dua jamaah lainnya yang sempat dirawat di sektor yakni Muhammad Ali Nur (56), warga Desa Sagoe Langien, Bandarbaru, Kabupaten Pidie Jaya yang didera sesak napas dan Zubaidah binti Muhammad Yusuf (58), warga Desa Cot Keuraji, Peusangan, Kabupaten Bireuen mengalami gastritis dan dehidrasi.(hs)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lagi, Dua Jamaah Haji Aceh Dirawat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/lagi-dua-jamaah-haji-aceh-dirawat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagi, Dua Jamaah Haji Aceh Dirawat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagi, Dua Jamaah Haji Aceh Dirawat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger