Gubernur pun Melapor ke Mendagri

Written By Unknown on Sabtu, 12 Oktober 2013 | 16.24

PERTEMUAN antara tim Aceh dengan Kementerian Dalam Negeri yang dipimpim Mendagri Gamawan Fauzi juga dimanfaatkan Gubernur Zaini Abdullah untuk menyampaikan sejumlah perkembangan di internal Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA). Di antaranya perubahan pada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Kedua SKPA ini pada 2013 tidak lagi mengurusi masalah proyek fisik. Sebab, Gubernur Zaini berharap kedua SKPA ini dapat lebih fokus pada peningkatan mutu pelayanan. Selanjutnya, hal-hal yang terkait dengan proyek fisik untuk kedua lembaga ini dialihkan penanganannya kepada Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Aceh.

"Perubahan ini sesuatu yang baru dilaporkan, sebab di Kemendagri belum dipahami benar soal perubahan ini," ujar Abdullah Saleh, anggota DPRA yang ikut dalam tim bersama mewakili pihak Aceh.

Menanggapi laporan itu, Menteri Dalam Negeri mengundang Direktur Keuangan Daerah Kemendagri untuk mencermati perubahan yang dilaporkan Gubernur Aceh itu.

Selain melaporkan perkembangan perubahan pada dua SKPA, para pihak juga turut menyinggung soal evaluasi APBA-Perubahan.

Seperti dilaporkan Abdullah Saleh, Mendagri Gamawan Fauzi berkomitmen menuntaskannya dengan meminta Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri bekerja keras.

"Mendagri menyebutkan akan diselesaikan secepatnya. Pertemuan yang belangsung tadi (kemarin) kedua belah pihak lebih banyak menyamakan persepsi," ujarnya. (sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur pun Melapor ke Mendagri

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/gubernur-pun-melapor-ke-mendagri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur pun Melapor ke Mendagri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur pun Melapor ke Mendagri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger