“Pilot Umumkan Ada Masalah Bahan Bakar”

Written By Unknown on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 16.24

SALAH seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia Boeing 737-800 rute Banda Aceh-Medan-Jakarta yang ditanyai penyebab tertundanya penerbangan dari Bandara Kualanamu, Medan, Jumat (18/10) mengatakan, "menjelang take off pilot mengumumkan ada masalah bahan bakar, lalu pesawat kembali ke apron dan delay sekitar 1,5 jam."

Pengakuan itu disampaikan penumpang bernama Abdullah Ali, Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsyiah yang ikut dalam penerbangan tersebut. "Sama sekali tidak disebutkan soal isu bom," kata Abdullah Ali menjawab Serambi sesaat setelah mendarat di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta sekitar pukul 19.00 WIB Tadi malam. Abdullah Ali bersama rombongan ke Yogyakarta dalam rangka menghadiri promosi doktor Direktur RSUZA, dr Syahrul di Universitas Gajah Mada (UGM). Ia terbang dengan Garuda dari Banda Aceh ke Yogyakarta transit Medan dan Jakarta.

Abdullah Ali menceritakan, sesaat akan take off di Kualanamu, tiba-tiba pilot pesawat mengumumkan kepada penumpang bahwa ada masalah pada bahan bakar. Pesawat kemudian kembali ke apron. "Penumpang tetap berada dalam pesawat sampai persoalan bahan bakar teratasi. Sekitar 1,5 jam kami dalam pesawat dan sempat disuguhi minum oleh pramugari. Setelah beres, kami kemudian terbang dengan pesawat yang sama menuju Cengkareng," katanya.

Ditanya apa yang dia lihat dan rasakan selama pemeriksaan berlangsung, menurut Abdullah Ali memang ada petugas yang masuk tetapi tidak seperti melakukan pemeriksaan apalagi sampai menggeledah penumpang. "Ada dua petugas yang mengenakan rompi masuk ke ruang kemudi dan tak lama kemudian keluar lagi. Saya juga sempat melihat ke landasan melalui jendela pesawt, tenang-tenang saja," ujar Abdullah Ali ketika diberitahukan adanya isu bom di pesawat tersebut. "Tidak ada isu itu (bom), cuma masalah bahan bakar," demikian Abdullah Ali.(fik/nas)


Anda sedang membaca artikel tentang

“Pilot Umumkan Ada Masalah Bahan Bakar”

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/apilot-umumkan-ada-masalah-bahan-bakara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

“Pilot Umumkan Ada Masalah Bahan Bakar”

namun jangan lupa untuk meletakkan link

“Pilot Umumkan Ada Masalah Bahan Bakar”

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger