Warga Jambo Aye Blokir Jalan

Written By Unknown on Rabu, 25 September 2013 | 16.24

LHOKSUKON - Warga lima desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (24/9) memblokir jalan di desa tersebut. Aksi itu dilakukan warga karena mereka tak tahan menghirup debu yang timbul, terutama saat truk pengangkut sawit melintas akibat jalan itu belum diaspal. Warga yang memblokir jalan itu bersal dari Desa Lhok Meureubo, Lhok Beuringen, Matang Teungoh, Matang Raya, dan Desa Buket Jrat Mayang,

"Jalan ini mulai dilakukan pengerasan sejak empat bulan lalu. Namun, sampai sekarang belum diaspal, sehingga banyak debu di jalan," ujar Jamaluddin (25), warga Matang Tengoh kepada Serambi, kemarin. Amatan Serambi, warga meletakkan kayu, meja, dan pohon kelapa di badan jalan. Setelah diblokir, jalan itu hanya bisa dilalui sepeda motor.

Muhammad Amin (50), warga Buket Jrat Mayang juga berharap jalan itu segera diaspal. "Jika pun tak dilanjutkan, kita harap jalan tersebut disiram agar tak berdebu," ujarnya. Ditambahkan, setiap hari ratusan truk pengangkut sawit melintas di jalan tersebut. Kini, truk itu harus melewati jalur lain dari Kecamatan Langkahan menuju Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Kadis Bina Marga Aceh Utara, Risawan Bentara mengatakan, dirinya sudah menemui warga yang memblokir jalan itu. Dikatakan, untuk pembangunan jalan itu menghabiskan dana Rp 2,1 miliar yang bersumber dari APBK 2013 Aceh Utara. "Jalan yang akan diaspal hanya sepanjang 700 meter. Sedangkan 1.200 meter lainnya hanya akan dilakukan pengerasan," terangnya.

Ditambahkan, pembangunan jalan itu akan dilakukan besok (hari ini-red). "Sudah disepakati juga pengerjaan jalan dilanjutkan, rekanan menyiram badan jalan agar tak berdebu. Jadi, kami minta masyarakat membuka blokir di jalan itu," pungkas Risawan.(c46/ib)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Jambo Aye Blokir Jalan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/warga-jambo-aye-blokir-jalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Jambo Aye Blokir Jalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Jambo Aye Blokir Jalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger