Sidang Yusri Melon Tunggu Putusan

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 16.25

JAKARTA - Sidang pengaduan calon Bupati Pidie Jaya, Yusri Melon terhadap teradu, KIP Pidie Jaya di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), tinggal menunggu putusan. "Pemeriksaan sudah dinyatakan selesai. Tinggal pembacaan putusan. Kita diminta menunggu pemberitahuan," kata kuasa hukum Yusri Melon, Taufik Basyari, seusai sidang di Jakarta, Rabu (18/9).

Sidang dipimpin Saut H Sirait didampingi anggota DKPP Nur Hidayat Sardini, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli, Zainal Abidin, Iskandar A Gani dan Nazaruddin. Ini adalah sidang yang kedua di gelar DKPP.

Taufik mengatakan, sesuai SK KIP Pidie Jaya No 5 Tahun 2012,  tentang syarat dan tata cara pendafataran bakal calon Bupati Pidie Jaya, periode 2013-2018, Yusri Yusuf alias Yusri Melon,  kemudian mendaftarkan diri dari jalur independen dan memenuhi seluruh persyaratan seperti disyaratkan KIP Pidie Jaya. Tapi, belakangan KIP Pidie Jaya menyatakan syarat pencalonan Yusri Yusuf tak lengkap karena tidak menyertakan surat pengnduran diri dari keanggotan partai politik.

Taufik Basyari mengaku sedikit lega, karena dalam pemeriksaan KIP Pidie Jaya mengakui memang benar tidak menyediakan formulir terkait mundurnya Yusri dari parpol. "Itu diakui ketika menjawab pertanyaan anggota DKPP Nur Hidayat Sardini," kata Taufik Basyari.

Yusri Melon yang ditanyai Serambi seputar peluang kemenangan gugatannya, menyatakan tak mau berandai-andai. "Kita serahkan sepenuhnya kepada DKPP yang akan memutuskan," tukasnya.(fik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sidang Yusri Melon Tunggu Putusan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/sidang-yusri-melon-tunggu-putusan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sidang Yusri Melon Tunggu Putusan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sidang Yusri Melon Tunggu Putusan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger