PKS Siap Bantu Penanganan Kasus Caleg Ganti Identitas

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Ketua umum DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Aceh Besar Tgk H Irawan Abdullah SAg mengatakan siap membantu pihak terkait yang menangani kasus pelanggaran pemilu bersifat pidana. Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui bahwa seorang calon anggota legislatif yang mencalonkan diri dari partainya mengganti identitas sehingga bermasalah pada proses pencalegan.

Pernyataan Tgk Irawan ini disampaikan kepada Serambi Sabtu malam (14/9), ketika dimintai tanggapannya terhadap temuan Bawaslu Aceh tentang kasus pelanggaran pemilu bersifat pidana yang melibatkan seorang caleg dari PKS untuk DPRK Aceh Besar. Pelanggaran dimaksud berupa dugaan pemalsuan identitas dalam proses pencalonan.

"Untuk mendaftar sebagai caleg, kita ikuti peraturan yang berlaku dan secara administratif partai saya lihat sudah lengkap. Kalau ada indikasi sebagaimana yang dikatakan Bawaslu, kajian kita (partai) tidak sampai ke situ. kalau syarat mendaftar menjadi caleg itu harus ada ijazah terakhir, kita minta itu saja," kata Irawan.

Ia mengaku mengenal caleg bersangkutan yang diduga melakukan pemalsuan identitas tersebut. Menurutnya, Mahyaruddin atau Muslimun adalah seorang tokoh muda di daerah Pulo Aceh yang sangat aktif membantu masyarakat.

"Dalam dua tiga tahun dia bergabung di PKS Aceh Besar, dia sudah akrab dengan kami. Dia (Mahyaruddin atau Muslimun) juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan partai," ujarnya.

"Kita mengenal dia dari awal dengan nama Mahyaruddin. Kalaupun ada panggilan kecil, yang kami tahu panggilan kampungnya itu Maimun. Mengenai tempat lahirnya di Pulo Aceh atau Langsa, itu saya tidak tahu," tambahnya.

Irawan menegaskan, pihaknya menyerahkan persoalan ini kepada pihak berwenang dan terkait untuk ditindaklanjuti. PKS, kata Irawan, siap membantu jika diperlukan. "Kalau dia terbukti memalsukan ijazah, ada konsekuensi dari aturan yang berlaku. Prinsipnya, kami katakan kepada beliau seandainya ini benar dan terbukti, kita harus meminta maaf. Baik kepada partai maupun masyarakat," demikian Irawan.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

PKS Siap Bantu Penanganan Kasus Caleg Ganti Identitas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/pks-siap-bantu-penanganan-kasus-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKS Siap Bantu Penanganan Kasus Caleg Ganti Identitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKS Siap Bantu Penanganan Kasus Caleg Ganti Identitas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger