Pemko Relokasi Pedagang Ikan

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 16.25

LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melalui Disperindagkop setempat, kemarin, berhasil memindahkan atau merelokasi 40-an pedang ikan yang selama ini berjualan di pelataran parkir Pajak Ikan Pusong Lhokseumawe.

Seperti diberitakan sebelumnya, pedagang iklan di pasar tersebut telah diupayakan untuk bisa pindah ke pasar sejak akhir tahun 2012. Namun, tim Disperindagkop bersama muspika setempat selalu gagal, karena pedagang tidak mau pindah.

"Setelah gagal berapa kali, akhirnya kami melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Pusong. Setelah ada kesepakatan, akhirnya mereka baru mau pindah tanpa ada unsur pemaksaan," jelas Kadisperindagkop Lhokseumawe, Halimuddin kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, pedagang ikan yang dipindahkan ke dalam pasar untuk sementara ini masih berjualan di meja sendiri. Tapi dalam beberapa hari ke depan akan diberikan meja. "Kepada pedagang kita hanya wajibkan membayar restribusi kepada hariya yang telah ditunjuk," jelas Kadis.

Sedangkan bekas lahan tempat mereka berjualan, sebut Halimuddin, langsung dibersihkan dan akan dijadikan lokasi parkir. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan pada sore hari seperti terjadi selama ini.

Selain itu, di sebelah kiri pintu masuk pasar, ada 11 pedagang sayur. Kepada pedagang sayur tersebut telah diberikan batas waktu sampai sepekan ke depan untuk pindah ke pasar sayur. "Untuk 11 pedagang suayur di sana telah kita berikan lapak baru di dalam pasar sayur. Karenanya, bila sampai batas waktu tersebut tidak mau pindah, lapak mereka akan kita bongkar," pungkasnya.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemko Relokasi Pedagang Ikan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/pemko-relokasi-pedagang-ikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemko Relokasi Pedagang Ikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemko Relokasi Pedagang Ikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger