Anggota DPR RI Dukung Revisi UUPA

Written By Unknown on Rabu, 11 September 2013 | 16.24

JAKARTA - Revisi Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) mendapat dukungan dari anggota DPR RI, H. Teuku Riefky Harsya, asalkan perubahan tersebut dapat memperkuat implimentasi pembangunan ekonomi.

"Saya mendukung perubahan tersebut, terutama yang terkait dengan poin 1.3 MoU tentang  ekonomi. Hal ini penting untuk  menegaskan kembali  percepatan pembangunan ekonomi di Aceh yang berdampak langsung kepada investasi dan lapangan kerja," kata Teuku Riefky menjawab Serambi di Jakarta, Selasa (10/9).

Riefky, politisi Partai Demokrat asal Aceh, mengakui lemahnya pemahaman para birokrat di Jakarta tentang semangat dan suasana kebathinan UUPA. "Kami di DPR RI sering terkendala soal pemahaman UUPA jika berbicara dengan pejabat eselon di Kementerian. Ini tentu menyulitkan implimentasi," katanya.

Ia mengatakan, seyogiayanya UUPA harus menjadi pendorong utama bagi tercapainya pembangunan dan kesejahteraan Aceh. "Kita harapkan  Pemerintahan Aceh bersama para akademisi, ulama dan tokoh dengan kepala dingin dapat mengkaji hal ini secara  komprehensif," katanya.

Ia menambahkan revisi UUPA harus menjadi agenda bersama, oleh karena itu diperlukan kesamaan pandangan tentang hal-hal yang terkait dengan revisi.

Poin 1.3.1 sampai 1.3.6 MoU Helsinki memuat tentang kesepahaman ekonomi.  Diberitakan sebelumnya, wacana untuk merevisi UUPA mengemuka pada acara diskusi publik 'Delapan Tahun MoU Helsinki: Kemana Arah Pembangunan dan Perdamaian Aceh?' Diskusi tersebut  diselenggarakan Forum Damai Aceh (FDA) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (9/9), dengan pembicara pengamat dari UGM, aktivis partai, dan lain-lain.(fik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota DPR RI Dukung Revisi UUPA

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/anggota-dpr-ri-dukung-revisi-uupa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota DPR RI Dukung Revisi UUPA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota DPR RI Dukung Revisi UUPA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger