92 Calon Panwascam Banda Aceh Lulus Adm

Written By Unknown on Rabu, 25 September 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Sebanyak 92 calon anggota panita pengawas pemilu kecamatan (panwascam) se-Kota Banda Aceh, dinyatakan lolos  seleksi administrasi. Berikutnya, para calon panwascam ini akan mengikuti ujian tulis yang akan dilaksanakan pada, 26 September di Gedung AAC Prof Dayan Dawood Lantai III Kampus Unsyiah, Darussalam.

"Seluruhnya berkas yang kami terima ada 94 calon. Dua orang  di antaranya tidak lulus karena tidak memenuhi syarat administrasi, berupa tidak cukup umur dan tidak dapat menunjukkan ijazah," kata Ketua Divisi Organisasi dan Sumberdaya Manusia Panwaslu Banda Aceh Alfisyahrin MM kepada Serambi di Banda Aceh, Selasa (24/9).

Menurutnya kepada calon yang sudah lulus administrasi, Panwaslu Banda Aceh membuka peluang kepada masyarakat untuk menyampaikan berbagai tanggapan. "Bagi masyarakat dapat memberi tanggapan tertulis terhadap figur calon anggota Panwaslu Kecamatan yang ditujukan kepada sekretariat Panwaslu Kota Banda Aceh Jl K Saman Gampong Beurawe," ujarnya.

Alfi merincikan para calon anggota Panwaslu Kecamatan tersebut tersebar di sembilan kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh. Yakni untuk Kecamatan Meuraxa 7 orang, Kuta raja (9 orang), Kuta Alam (13 orang), Syiah Kuala (19 orang), Ulee Kareng (8 orang), Baiturrahman (9 orang), Lueng Bata (10 orang), Banda Raya (11 orang) dan  Jaya Baru  (6 orang).

Alfi menjelaskan dari hasil ujian tulis nantinya panitia hanya akan meluluskan enam calon anggota Panwascam per kecamatan untuk kemudian mengikuti tahap tes selanjutnya yaitu fit and proper tes (uji kepatutan dan kelayakan). "Hasil uji kelayakan nanti panita akan meluluskan tiga orang sebagai anggota Panwascam per kecamatan dan tiga lainnya sebagai cadangan," ujarnya.(sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

92 Calon Panwascam Banda Aceh Lulus Adm

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/92-calon-panwascam-banda-aceh-lulus-adm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

92 Calon Panwascam Banda Aceh Lulus Adm

namun jangan lupa untuk meletakkan link

92 Calon Panwascam Banda Aceh Lulus Adm

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger