160 Warga Tamiang Ikut Seleksi Panwascam

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 16.24

LANGSA - Sebanyak 160 warga Aceh Tamiang mengikuti seleksi calon panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam). Mereka akan bersaing memperebutkan 36 posisi panwascam di 12 kecamatan (3 orang di setiap kecamatan). 

Ketua Panwaslu Aceh Tamiang, Saiful Alam SE, kepada Serambi Minggu (29/9), mengatakan, jumlah warga yang mengambil formulir pendaftaran mencapai 233 orang. Namun, hingga berakhirnya masa pendaftaran kemarin, hanya 160 orang yang mengembalikan formulir, sekaligus melengkapi berkas pendaftaran.

Saiful Alam mengatakan, pihaknya segera memeriksa kelengkapan berkas administrasi yang dilampirkan peserta seleksi. Nama-nama calon panwascam yang nantinya lulus verifikasi administrasi, akan diumumkan ke masing masing kantor camat. "Pengumuman hasil seleksi ini nanti juga akan ditempel di kantor Sekretariat Panwaslu Aceh Tamiang, Jalan Kualasimpang-Kota Langsa, Desa Tanah Terban," kata dia.

Ia menyebutkan, pengumuman hasil verifikasi administrasi ini akan diumumkan pada, Rabu (2/10), atau tiga hari setelah penutupan pendaftaran. Peserta yang lulus seleksi awal ini, selanjutnya akan mengikuti ujian tulis yang dijadwalkan berlangsung, Minggu (6/10), di SD Negeri 1 Karang Baru, depan Istana Karang.

"Tim seleksi akan menyurati pihak kecamatan, untuk memberitahukan nama-nama peserta yang lulus administrasi. Kami mengharapkan peserta seleksi panwascam proaktif mencari info, di kantor kantor camat tempat berdomisili," katanya.

Terkait materi ujian, Saiful Alam mengatakan, soal-soal yang akan diuji seputar aturan dalam pelaksanaan pemilu legislatif. Soal ujian ini dikirim dari Bawaslu Aceh dalam keadaan tersegel.(c42)


Anda sedang membaca artikel tentang

160 Warga Tamiang Ikut Seleksi Panwascam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/160-warga-tamiang-ikut-seleksi-panwascam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

160 Warga Tamiang Ikut Seleksi Panwascam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

160 Warga Tamiang Ikut Seleksi Panwascam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger