Warga Tionghoa Masuk Islam

Written By Unknown on Minggu, 18 Agustus 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Warga keturunan Tionghoa asal Medan, Loys Frans Romi (32) resmi memeluk agama Islam setelah mengucap kalimat syahadat yang dipimpin Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh, Drs Tgk A Karim Syeikh MA, di Masjid Tgk Dianjong, Gampong Peulanggahan, Jumat (16/8).

Loys yang berprofesi wiraswasta tersebut kemudian berganti nama menjadi Ahmad Damanhuri, setelah memutuskan meninggalkan ajaran agama Kristen yang dianutnya selama ini.

Usai mengucapkan syahadat, Karim Syeikh berpesan agar Ahmad terus mempelajari ajaran Islam dan mengamalkannya, tidak hanya secara simbolis mengucapkan syahadat, karena itu merupakan gerbang untuk masuk Islam.

Proses pensyahadatan berlangsung lancar, disaksikan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal SE, para kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Camat, Imum Mukim dan warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Illiza mengatakan, sampai saat ini cukup banyak jumlah mualaf di Banda Aceh. Untuk itu, pembinaan para mualaf terus diupayakan dengan pihak-pihak terkait agar penanganannya dapat lebih baik.

Ahmad kepada Serambi mengatakan, ia memilih masuk Islam tanpa paksaan dari orang lain, dan sudah sejak dua tahun terakhir berkeinginan masuk agama Islam. "Perasaan saya saat ini senang dan bahagia dengan agama dan nama baru saya sekarang," ujarnya tersenyum.(hs)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Tionghoa Masuk Islam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/warga-tionghoa-masuk-islam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Tionghoa Masuk Islam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Tionghoa Masuk Islam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger