Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Takbir

Written By wartini cantika on Rabu, 07 Agustus 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Ribuan peserta akan ikut ambil bagian meramaikan pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1434 H yang dilaksanakan Rabu (7/8) malam. Rute pawai takbir itu direncanankan akan dibuka oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Kadishubkominfo) Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir MSi, kepada Serambi Selasa (6/8) mengatakan peserta pawai takbir yang mengambil star awal di depan Masjid Raya Baiturrahman itu akan dilepas sekira pukul 19.30 WIB.

Menurutnya, tahun ini rute bagi pejalan kaki dan kendaraan hias dengan rute yang akan dilalui oleh roda empat akan terpisah dalam menyemarakan pawai takbir.

"Star awal tetap dimulai depan mesjid raya. Khusus peserta kendaraan roda empat, lokasi parkirnya disediakan di sepanjang Jalan Tgk Abdullah Ujong Rimba (jalan bekas Hotel Kuala Tripa)" kata Muzakkir, kepada Serambi, kemarin.

Pemisahan itu, menurut Muzakkir dimaksudkan agar ribuan peserta jalan kaki dan kendaraan hias merupakan yang pertama dilepas tidak melintasi rute yang sama dengan peserta kendaraan roda empat yang ikut meramaikan pawai takbir. Setelah pejalan kaki dan kendaraan hias habis serta mulai memasuki starnya, selanjutnya baru giliran peserta roda empat yang diberangkatkan dengan melintasi rute yang berbeda Peserta pejalan kaki dan kendaraan hias merupakan grup yang pertama dilepas, lalu pada star kedua langsung menyusul peserta kendaraan roda empat. Dikatakan Muzakkir, tujuan pemisahan rute ini untuk mencegah kemacetan dan penumpukan.

Sementara itu, lokasi parkir kendaraan hias tetap seperti tahun sebelumnya, yakni di salah satu bagian ruas Jalan Mohd Jam (samping mesjid raya-red). Ia juga menjelaskan pada malam pawai takbir sejumlah ruas jalan di Banda Aceh juga akan ditutup bagi umum sampai berakhir pawai yang diperkirakan sampai pukul 23.30 WIB.

"Jalan yang ditutup adalah ruas jalan yang dilewati oleh peserta pawai takbir, terutama jalan yang digunakan oleh peserta pejalan kaki dan kendaraan hias," demikian Muzakkir. (mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Takbir

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/ribuan-peserta-ramaikan-pawai-takbir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Takbir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Takbir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger