Puluhan Bacaleg Tambahan Ikut Uji Baca Quran

Written By Unknown on Senin, 05 Agustus 2013 | 16.25

LANGSA - Sebanyak 37 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tambahan untuk DPRK Aceh Tamiang, mengikuti uji baca Alquran di aula KIP Aceh Tamiang, Sabtu (3/8). Kegiatan serupa juga berlangsung di aula Kantor KIP Langsa, yang diikuti oleh bacaleg tambahan dan pengganti.

Ketua KIP Aceh Tamiang, M Al Hamda kepada Serambi Sabtu (3/8) mengatakan, dari 15 partai peserta Pemilu di Aceh Tamiang hanya tiga partai yang tidak melakukan penambahan calon legislatif kuota 120 persen. Ketiga partai yang tidak mengajukan bacaleg tambahan adalah, PDI P, PKB, dan PNA. Sementara sisanya mengajukan dengan jumlah keseluruhan calon sebanyak 37 orang.

Berdasarkan penjelasan dari petugas sekretariat KIP, sebut Al Hamda, PNA mengajukan caleg tambahan, tapi karena berkasnya tidak lengkap, di antarnya tidak melampirkan model B tentang pencalonan model BA tentang bakal calon, maka tidak dimasukkan dalam registrasi pendaftaran. 

Sementara di Langsa, 14 bacaleg terdiri atas 12 bacaleg tambahan kuota 120 persen dan dua bacaleg pengganti mengikuti tes baca Alquran, di aula Kantor KIP setempat, Sabtu (3/8). Tim penguji berasal dari Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Langsa.

Sementara itu dari 15 partai politik (parpol) peserta pemilu 2014 di Kota Langsa, terkait penambahan kuota caleg 120 persen. Empat partai yang menambah bacalegnya yaitu, Golkar, PAN, PKS, dan PA. Tes baca Alquran dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dihadiri Ketua KIP Kota Langsa, Agusni AH, anggota lainnya, Ngatiman, Kasrun, Marida Fitriani, dan Syukri.

Ketua KIP Langsa Agusni AH, didampingi Ketua Pokja Pencalonan, Kasrun, kepada Serambi mengatakan, hasil uji baca Alquran ini akan dikirimkan ke partai bersangkutan. Ia kembali menegaskan, bacaleg yang tidak lulus uji baca Alquran tidak boleh lagi lagi diganti.(md/c42)


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Bacaleg Tambahan Ikut Uji Baca Quran

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/puluhan-bacaleg-tambahan-ikut-uji-baca_5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Bacaleg Tambahan Ikut Uji Baca Quran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Bacaleg Tambahan Ikut Uji Baca Quran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger