Malam Ini Wamenag Tutup STQN

Written By Unknown on Kamis, 29 Agustus 2013 | 16.25

KOBA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Prof Dr H Nasaruddin Umar MA, Kamis (29/8) malam ini akan menutup Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) Ke-22 di Stadion Pemda Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Penutupan STQN yang telah berlangsung di Koba, ibu kota Bangka Tengah, sejak Jumat (23/8) pekan lalu itu akan dimeriahkan oleh penampilan grup band asal Jakarta yaitu Wali Band. Sementara pameran dalam rangka pelaksanaan STQN di bumi Selawang Segantang ----julukan Kabupaten Bangka Tengah itu-- telah ditutup Rabu (28/8) sore.

Wartawan Serambi Indonesia, Jamaluddin, dari Koba, Ibu Kota Kabupaten Bangka Tengah, kemarin melaporkan, seluruh peserta asal Aceh telah tampil pada seluruh cabang yang diperlombakan di STQN tahun ini.

Pada hari terakhir kemarin, tiga peserta Aceh yang tampil adalah Dhea Fauziah di cabang tilawah anak-anak putri, M Abrar di cabang hifzil 30 juz putra, dan Rosmayani di cabang tilawah dewasa putri. Dhea dan M Abrar akan tampil antara pukul 08.00 WIB-12.00 WIB di arena utama STQN Ke-22 yaitu Stadion Pemda Bangka Tengah dan Gedung Olahraga (GOR) Pemda Bangka Tengah. Sedangkan Rosmayani akan tampil antara pukul 19.30-23.00 WIB di arena utama.

Hingga berita ini diturunkan, hasil ketiga cabang itu belum diumumkan panitia. Sedangkan seorang peserta asal Aceh yang tampil pada Selasa (27/8) yaitu Khairul Rizal pada cabang tafsir bahasa Arab putra meraih nilai 164.

Ketua Harian LPTQ Bangka Tengah, Padhillah SPdI menjelaskan, saat acara penutupan akan diumumkan hasil semua cabang yang diperlombakan pada STQN kali ini. Setelah seremonial penutupan selesai, menurutnya, acara akan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada juara pada setiap cabang.

Sementara itu, pameran yang digelar dalam rangka STQN Ke-22 di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, kemarin sore ditutup Bupati Bangka Tengah, H Elzardi Rosman. Kendati telah ditutup, tapi aktivitas di arena pameran masih berlangsung hingga malam penutupan. Amatan Serambi, seiring berakhirnya perlombaan semua cabang di STQN, sejak kemarin arena pameran mulai dipadati pengunjung, terutama anggota kafilah dari 33 provinsi di Indonesia dan warga setempat. Padahal, sebelumnya pameran yang diikuti ratusan stand itu sepi pengunjung. Kalaupun ada warga yang berkunjung ke tempat tersebut, hanya pada malam hari.  

Untuk diketahui, kafilah Aceh yang beranggotakan 35 orang (16 peserta dan 19 ofisial) mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dalam STQN Ke-22 ini yaitu cabang tilawah kanak-kanak dan dewasa putra putri, hifzil Quran golongan, 1, 5, 10, 20, dan 30 juz putra putri, dan tafsir bahasa Arab putra putri. STQN yang dibuka Menteri Agama, Suryadharma Ali, Jumat (23/8) malam itu diikuti 980 peserta dari 33 provinsi di Indonesia.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Malam Ini Wamenag Tutup STQN

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/malam-ini-wamenag-tutup-stqn.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Malam Ini Wamenag Tutup STQN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Malam Ini Wamenag Tutup STQN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger