Dua Rumah di Jeulingke Musnah Terbakar

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Dua unit rumah milik Ustaz Muzakir A Wahab (53) di Jalan Cendana 3, Gampong Lingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (24/8) sore, terbakar. Meski tidak ada jatuh korban, tapi seisi kedua rumah yang dikontrak masing-masing oleh pihak PT Indovision dan sejumlah mahasiswa, musnah dilahap si jago merah.

Informasi diperoleh Serambi, kebakaran kedua rumah milik Muzakir A Wahab itu terjadi sekira pukul 15.43 WIB saat penghuninya sedang tidak berada di lokasi. Peristiwa tersebut menimbulkan kepanikan warga sekitar, karena posisi kedua rumah itu berada di pemukiman padat penduduk.

Bahkan dari pantauan Serambi, tidak sedikit warga yang tinggal di sepanjang Jalan Cendana 3, mulai mengeluarkan barang dari dalam rumahnya. Namun, berkat bantuan cepat dari enam unit mobil pemadam kebakaran Kota Banda Aceh, serta dua didatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, situasi pun mampu dikendalikan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan MK SH, melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Yusuf Hariadi mengatakan dari yang dihimpun pihaknya api pertama kali muncul dari rumah yang dikontrak oleh pihak PT Indovision. Lalu tidak lama kemudian api mulai merambah ke satu rumah milik Muzakir yang lainnya dan disewa oleh sejumlah mahasiswa.

"Tapi, rumah yang dikontrak oleh mahasiswa, tidak begitu parah, karena petugas kebakaran cepat tiba di lokasi. Sejauh ini kami belum dapat memastikan sumber api itu berasal dari mana. Apa api dari hubungan arus arus pendek atau ada indikasi lain. Karena pada saat kejadian, para penghuni tidak berada di rumah," ujar Yusuf.

Pun demikian kata Kapolsek Syiah Kuala, itu pihaknya belum bisa menaksirkan berapa total kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut. Pantauan Serambi, pemadaman ikut dibantu oleh warga sekitar serta relawan RAPI Kota Banda Aceh yang secara langsung terlibat mengatur arus lalu lintas.(mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Rumah di Jeulingke Musnah Terbakar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/dua-rumah-di-jeulingke-musnah-terbakar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Rumah di Jeulingke Musnah Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Rumah di Jeulingke Musnah Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger