Besok Wagub Mulai Tinjau Pekerjaan Proyek Otsus

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf, mulai besok (Kamis, 29/8) akan turun ke lapangan meninjau langsung pelaksanaan proyek-proyek otonomi khusus (Otsus) kabupaten/kota dan provinsi. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung sampai 4 September 2013.

Kepala Percepatan dan Pengendalian Kegiatan (P2K) APBA Setda Aceh, dr Taqwallah MKes mengatakan, proyek-proyek yang akan ditinjau Wagub merupakan proyek yang realisasi fisiknya berjalan lambat. "Hasil pemantauan kita, dari total proyek APBA sebanyak 3.917 paket, ada 352 paket proyek lagi yang realisasi fisiknya masih sangat rendah," katanya kepada Serambi, Selasa (27/8).

Ke-325 paket proyek itu terdiri dari proyek otsus kabupaten/kota sebanyak 332 paket, dan sisanya (20 paket) merupakan proyek otsus provinsi. "Jika tidak ada perhatian khusus dari bupati/wali kota, bisa kita pastikan proyek-proyek itu tidak akan selesai pada akhir tahun nanti," ujar Taqwallah.

Terkait dengan jadwal peninjauan Wagub itu, para bupati/wali kota juga telah disurati agar dapat menjelaskan sebab musabab mengapa realisasi pekerjaan proyek berjalan lambat.

Peninjauan akan dimulai dari proyek-proyek kesehatan, antara lain pembangunan tahap II paviliuan RSU Sigli, Gedung Rawat Inap Tahap II, Ruang ICU dua lantai tahap II. Dari situ, peninjauan dilanjutkan ke Pidie Jaya (Pijay), yaitu proyek pembangunan gedung sekolah, pembangunan lanjutan RSU,  pembuatan kapal tangkap ikan dan lainnya.

"Dari Pijay dilanjutkan ke Bireuen untuk memeriksa Pelabuhan Rakyat Kuala Raja. Kemudian ke Lhokseumawe untuk memeriksa pembangunan gedung sekolah, dan ke Aceh Utara pada proyek pengadaan bibit, jalan tembus Lhokseumawe-Bener Meriah, dan lainnya," beber Taqwallah.

Hal yang sama juga akan dilakukan untuk kabupaten/kota lainnya, dengan item proyek yang hampir sama. "Kunjungan Wagub ke lapangan ini kita harapankan bisa memicu kinerja rekanan untuk meningkatkan kemajuan realisasai pembangunan fisik proyek, agar ketertinggalan progres proyek pada bulan puasa dan lebaran lalu bisa dikejar pada bulan September dan Oktober nanti," ujar Taqwallah.

Hingga 21 Agustus 2013 lalu, sebut Taqwallah, realisasi fisik proyek APBA 2013 secara umum masih minus 13,8 persen dari targetnya 50 persen. Artinya baru terealisir sebesar 36,2 persen. Serapan keuangan juga demikian, yakni minus 13,3 persen dari targetnya 45 persen, dengan realisasinya baru 31,7 persen.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

Besok Wagub Mulai Tinjau Pekerjaan Proyek Otsus

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/besok-wagub-mulai-tinjau-pekerjaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Besok Wagub Mulai Tinjau Pekerjaan Proyek Otsus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Besok Wagub Mulai Tinjau Pekerjaan Proyek Otsus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger