Bawaslu RI Siap Fasilitasi Bawaslu Aceh

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Dr Muhammad SIP MSi mengatakan akan memfasilitasi kebutuhan Bawaslu Aceh selama menjalankan tugasnya sebagai pengawas tahapan pemilu di Aceh. Hal itu disampaikan kepada para wartawan usai prosesi pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) tingkat kabupaten/kota se-Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (20/8).

Prosesi pelantikan 63 anggota panwaslu kabupaten/kota Se-Aceh ini, dihadiri oleh perwakilan dari Kapolda Aceh, Kajati Aceh, pimpinan dan anggota DPRK dari beberapa daerah, perwakilan KIP kabupaten/kota, serta dari unsur bupati/wali kota dari beberapa daerah.

Ketua Bawaslu RI, Muhammad mengatakan, permasalahan tentang perekrutan Bawaslu Aceh sampai saat ini belum mencapai titik temu. Persoalan ini bahkan sudah diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar dapat diselesaikan dalam sengketa kewenangan lembaga negara.

"Hal itu sedang diproses, kami (Bawaslu RI) sudah dua kali dipanggil dalam sidang MK untuk menjelaskan masalah ini dan saya kira dalam waktu dekat ini MK akan memanggil Pemerintah Aceh. Pada waktunya nanti akan segera diputuskan," katanya usai pelantikan anggota panwaslu kabupaten/kota se-Aceh.

"Kita sudah coba komunikasikan masalah ini dengan Pemerintah dan DPR Aceh. Kita bahkan sudah duduk dalam sebuah forum tingkat pusat di DPR bersama juga dengan Gubernur, Bawaslu Pusat, Ketua DPRA, dan Komisi A, tapi tetap belum menemukan sebuah kesepahaman," tambahnya.

Mengenai SK Gubernur untuk penarikan semua fasilitas yang digunakan Bawaslu Aceh selama bertugas, kata dia, bawaslu RI sudah menyiapakan antisipasi. "Kita sudah menyiapkan anggaran kalau gubernur tidak menyiapkan kantor. Untuk masalah staf sekretariat, kita akan kirimkan dari pusat. Namun bukan pilihan itu yang Bawaslu RI inginkan," katanya. 

Ia berharap Bawaslu Aceh dan panwaslu kabupaten/kota se-Aceh yang baru saja dilantik dapat berkoordinasi dan bersinergi baik dengan pemerintah daerah. "Mengenai anggaran juga sudah kita sipakan dan segera dapat digunakan Jadi tidak ada alasan bagi mereka (bawaslu dan panwaslu) untuk tidak bekerja dengan baik," jelasnya.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bawaslu RI Siap Fasilitasi Bawaslu Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/bawaslu-ri-siap-fasilitasi-bawaslu-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bawaslu RI Siap Fasilitasi Bawaslu Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bawaslu RI Siap Fasilitasi Bawaslu Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger