15 Moge Dipesan IMBI

Written By Unknown on Selasa, 13 Agustus 2013 | 16.24

DIREKTUR PT Keuneukai Lestari Sabang, H Basri Hasyem disela-sela bongkar muat mobil dan motor itu kepada wartawan juga mengatakan ke-28 mobil itu sudah ada yang pesan. Begitu juga 15 moge, sudah dipesan anggota Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pengurus Daerah (Pengda) Aceh.

"Namun sesuai izin dari Menteri Perdagangan RI untuk tahap pertama ini, izin kuota yang diberikan kepada perusahaan kami hingga 31 Desember 2013 untuk mobil 34 unit dan motor besar 31 unit. Artinya masih ada sisa yang bisa dipesan melalui PT Keuneukai Lestari Sabang dan IMBI Pengda Aceh," kata Basri Hasyem.

Didampingi Kadis Perindag Aceh, Safwan dan Ketua IMBI Pengda Aceh, Iskandar Hadipriatna, Basri menyebutkan harga mobil itu berkisar Rp 120-200 juta. Sedangkan moge berkisar Rp 20-50 juta, namun semua harga itu belum termasuk berbagai pajak yang hampir mencapai seharga kendaraan tersebut.

"Dari 28 mobil dipasok ini, dana masuk untuk PAD Aceh mencapai Rp 3 miliar melalui pengurusan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) ditambah sekitar Rp 500 juta untuk pengurusan BBNKB dan PKB dari 15 unit motor besar itu," timpal Safwan.

Adapun kas untuk Pemerintah Pusat melalui Bea Cukai dari kedua jenis kendaraan ini mencapai Rp 6 miliar. Rinciannya dari bea masuk 10 persen, PPN 5 persen, PPH, 2,5 persen, dan biaya Pajak Pungutan Negara Barang Mewah (PPNBM) 75 persen.

Seperti diketahui pada awal Januari 2012, PT Keuneukai Lestari Sabang juga pernah memasok 37 unit mobil bekas eks Singapura di atas 3.000 cc melalui pelabuhan yang sama. (sal) 


Anda sedang membaca artikel tentang

15 Moge Dipesan IMBI

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/15-moge-dipesan-imbi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

15 Moge Dipesan IMBI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

15 Moge Dipesan IMBI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger