Polisi Tahan Sindikat Penggelapan Mobil

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 16.24

* 10 Unit Mobil Disita

BANDA ACEH - Tim Polresta Banda Aceh menangkap dan menahan dua pria bernama Arul dan Nazar, selaku tersangka sindikat penggelapan mobil, umumnya mobil rental di Banda Aceh, Medan dan beberapa kabupaten/kota lain di Aceh. Arul ditangkap di Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (17/7). Sedangkan Nazar ditangkap dua hari kemudian di Geulumpang Minyeuk, Pidie.

Informasi ini baru Senin (29/7) kemarin diketahui Serambi karena melihat 10 mobil pribadi diparkir di halaman depan Satuan Reskrim Polresta dengan kondisi sudah dilingkari garis polisi (polisi line). Jenis mobil itu, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda CRV, dan Toyota Yaris.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan melalui Kasat Reskrim, Kompol Erlin Tangjaya mengatakan dua tersangka ini ditangkap seusai penyidik Polresta Banda Aceh menerima laporan seorang pemilik travel di Medan, Syam, yang mendeteksi mobil Avanza miliknya di Banda Aceh.

"Ia buat laporan Rabu (17/7) siang, dan siang itu juga mobil Avanza kami tangkap bersama tersangka Arul di Punge Jurong. Dua hari kemudian, tim menangkap Nazar di Gelumpang Minyeuk, Pidie. Pengembangan dari Nazar, polisi menyita tujuh mobil di Pidie dan dua di Banda Aceh. Semuanya sudah dijual ke orang lain," kata Erlin menjawab Serambi, kemarin.

Kasat Reskrim menyebutkan ke-10 mobil jenis Avanza, Xenia, CRV, dan Yaris, selain pelatnya tak sesuai lagi, nomor mesin dan nomor rangkanya juga sudah dihilangkan sindikat ini dengan cara digesek. Modus penggelapan kelompok ini, tersangka pertama menggelapkan mobil rental, ia menggunakan KTP palsu saat menyewa mobil.

"Kemudian mobil itu dipindah tangan, mungkin dijual dengan harga murah kepada orang kedua. Kemudian mobil dijual lagi ke pihak lain. Ya mereka sindikat. Jika bukan sindikat, maka tak mungkin bersedia membeli mobil bodong. Karena itu, kami sedang telusuri terus sindikat ini karena diperkirakan banyak lagi mobil korban penggelapan kelompok ini di berbagai kabupaten/kota di Aceh," demikian Erlin.(sal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Tahan Sindikat Penggelapan Mobil

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/polisi-tahan-sindikat-penggelapan-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Tahan Sindikat Penggelapan Mobil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Tahan Sindikat Penggelapan Mobil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger