PNA Laporkan Wabup Aceh Timur ke Polisi

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 16.25

* Cabut dan Robek Bendera PNA

PEUREULAK - Puluhan pengurus, caleg, dan kader Partai Nasional Aceh (PNA) Wilayah Aceh Timur, Minggu (28/7) kemarin, melaporkan tindakan pencabutan dan perobekan bendera PNA oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun, yang juga menjabat Ketua DPW Partai Aceh (PA) kabupaten setempat.

Peristiwa ini dilaporkan oleh Tgk Jauhari Abu Bakar (37), kader PNA  di Gampong Punti, Kecamatan Peureulak, yang melihat langsung peristiwa itu. Pelaporan ke polisi dilakukan oleh Tgk Jauhari didampingi pengacara PNA, Mohd Jully Fuadi, SH, yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jendral DPP PNA. 

Ketua DPW PNA Kabupaten Aceh Timur, Muslim Hasballah menilai tindakan orang nomor dua di Aceh Timur ini sebagai bentuk arogansi Syahrul Syamaun sebagai pemimpin daerah. Di pihak lain, Syahrul yang dikonfirmasi Serambi mengatakan, tindakan itu dilakukan dirinya karena bendera PNA itu dikibarkan di tanah miliknya, tanpa terlebih dahulu meminta izin.

Ketua PNA Aceh Timur, Muslim Hasballah mengatakan, sebagai pemimpin daerah, sepatutnya Wakil Bupati mengayomi seluruh masyarakat dari semua kelompok, suku, dan kelas sosial. "Tidak perlu menunjukkan arogansi dan kekonyolan ini. Saya juga pernah memimpin Aceh Timur, namun saya tidak sebodoh ini," ujar bupati Aceh Timur periode 2007-2012 ini.

Menurut Muslim, apa yang ditunjukkan oleh Wabup Aceh Timur itu semakin merusak wajah dan citra Aceh di mata Nasional. "Seharusnya kita saling berkerja sama untuk Aceh, tapi ini malah melakukan tindakan-tindakan konyol dan arogan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Muslim yang juga menjabat wakil Ketua Bapilu Pusat DPP-PNA ini berharap kepada pihak kepolisian agar bertindak secara profesional. "Kami akan melihat sejauh mana pihak kepolisian berkerja secara obyektif dan profesional, walaupun kali ini yang menjadi terlapor adalah pejabat dan penguasa setempat," ujarnya.

Kepada seluruh Anggota Tameng Nasional Aceh (TNA), caleg, kader, dan simpatisan PNA, Muslim meminta agar tetap solid dan saling membantu untuk kenyamanan dan keamanan lingkungan masing-masing. "Tantangan dan kendala ini Insya Allah akan kita lewati menuju kemenangan, demi kebaikan kita semua," pungkas Muslim.(yuh)


Anda sedang membaca artikel tentang

PNA Laporkan Wabup Aceh Timur ke Polisi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/pna-laporkan-wabup-aceh-timur-ke-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PNA Laporkan Wabup Aceh Timur ke Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PNA Laporkan Wabup Aceh Timur ke Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger